7 Kebijakan Kontroversial dalam Dunia Game

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, May 21, 2015.

Discuss 7 Kebijakan Kontroversial dalam Dunia Game in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]

    Kebijakan dikeluarkan oleh pihak yang berwenang dengan tujuan tertentu. Biasanya terkait dengan kemaslahatan banyak orang. Kebijakan sendiri memiliki cakupan yang luas. Game termasuk cakupan dari luasnya kebijakan. Kebijakan mengenai game memiliki dampak yang positif dan negatif, baik untuk para pemain atau pengembang game. Berikut 7 kebijakan game Internasional yang dilansir dari Kotak Game:

    1. Pelarangan Instal DOTA 2
    [​IMG]

    Kebiijakan ini berlaku di wilayah Salwang, Filipina. Aturan ini cukup mengejutkan, pasalnya setiap warnet di Salwang dilarang menginstal game DOTA 2. Tujuannya menghindari berbagai kegiatan negatif, seperti judi hingga tindak kekerasan.

    2. Kebijakan Microsoft mengenai Let’s Play
    [​IMG]

    Kebijakan ini berfokus pada kebebasan mengunggah video dalam channel Let’s Play di Youtube dan Twitch. Intinya, Microsoft memperbolehkan berbagai video mengenai game di konsol Xbox One dan Xbox 360 untuk diunggah di website streaming. Tak hanya itu, pihaknya juga memperkenankan pemasangan iklan di video tersebut.

    3. Penjualan Mod di Steam
    [​IMG]

    Kebijakan ini menuai protes ketika diberlakukan, karena dianggap mematikan kreativitas modder. Terlebih, pembagian keuntungan 75:25 Valve dan Modder dirasa kurang adil. Beberapa kasus pelanggaran hak cipta mod juga menyeruak, sebelum kebijakan ini ditutup beberapa hari kemudian.

    4. Pemberantasan program ilegal H1Z1
    [​IMG]

    Pemberantasan program ilegal kembali berlanjut. Setelah Blizzard melakukan ban kepada 100 ribu pemain World of Warcraft, kini Daybreak Studio melakukan hal yang sama ke game online H1Z1. Menurut Jhon Smedley, presiden Daybreak Studio, pihaknya telah memberi sanksi kepada 24.831 pemain H1Z1.

    5. Pengembang dapat Mem-ban Cheater
    [​IMG]

    Kebijakan ini diberlakukan Valve untuk memberantas cheater, serta mendukung program anti cheat-nya, VAC. Sebelumnya, hanya pihak Valve yang dapat mem-ban pemain.

    6. Kebijakan anti Bot World of Warcraft
    [​IMG]

    Kebijakan ban Blizzard kepada 100 ribu pemainnya membuat pengembang bot kalang kabut. Baru-baru ini Honorbuddy, pengembang bot ternama WoW, memutuskan tidak akan mengembangkan bot lagi. Pasalnya, kini Blizzard mampu mendeteksi penggunaan bot di World of Warcraft.

    7. Napi diperbolehkan bermain NDS di Lapas
    [​IMG]

    Kebijakan ini diberlakukan di penjara Oita yang berlokasi di Pulau Kyushu. Tujuannya, agar para tahanan tetap terjaga. Namun waktu bermain NDS tetap dipantau oleh sipir penjara.

    Sumber Artikel http://www.kotakgame.com/minifeatur...ruk-dalam-Dunia-Game-Internasional#isicontent

    Courtesy Images diambil dari http://www.kotakgame.com/minifeatur...ruk-dalam-Dunia-Game-Internasional#isicontent
     
    Last edited by a moderator: May 25, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page