7 Makanan & Minuman yang Sebenernya Mengandung Racun

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 3, 2016.

Discuss 7 Makanan & Minuman yang Sebenernya Mengandung Racun in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,120
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Sejatinya racun adalah sebuah zat yg bisa menyebabkan sakit / paling parah bisa sampe kematian juga. Tapi balik lagi, tergantung seberapa banyak racun yg dikonsumsi. Nah, ngomong-ngomong kamu udah tau belum kalo ternyata makanan & minuman berikut ini sebenernya beracun. Tapi, masih suka kamu konsumsi nih.

    Baca juga artikel ini:
    8 Keracunan yg Gak Kamu Sadari & Cara Mengatasinya7 Tokoh Terkenal yg Meninggal Karena Racun1. Fast Food

    [​IMG]

    Fast food via onmogul.s3.amazonaws.com

    Jajanan sore


    Kamu pasti tahu & sadar banget kalo makanan pertama ini adalah jenis makanan yg gak sehat. Banyak kandungan di dalamnya yg bisa menyebabkan gangguan kesehatan, biasanya penyakit kanker. Sebut saja kayak bahan pengawet, pewarna, & pemanis buatan yg paling banyak digunakan di berbagai makanan & minuman siap saji.

    2. Singkong

    [​IMG]

    Singkong via sehatraga.com

    Belum dikupas


    Makanan sehari-hari yg juga mengandung racun adalah singkong. Di dalam singkong terkandung asam sianida (HCN). Adalahracun yg kerjanya cepat banget & bisa menimbulkan kematian dalam beberapa menit.Tapi kadar asam sianida pada jenis singkong tuh beda-beda, & gak semua bisa bikin kamu keracunan. Itu juga tergantung sama pengolahannya. Jadi katanya, kalo kamu merendam singkongnya terlebih dahulu dalam jangka waktu tertentu sebelum dimakan, kadar asam sianida (HCN) dalam singkong akan berkurang. Alias baru aman deh.

    3. Rokok

    [​IMG]

    Rokok via bloggersmart.net

    Sebatdul


    Emang sih ini bukan makanan, apalagi minuman. Cuma rokok kan selalu ada di sela-sela waktu makan kamu. Entah sebelum / sesudah makan. Dan kayaknya sih kamu tahu banget kandungan racun yg ada dalam sebatang rokok, seperti karbon monoksida, sianida & nikotin. Di mana kayaknya kamu juga tahu nih kalo zat-zat itu bisa menimbulkan kerusakan tubuh kamu.

    4. Sayur Bayam

    [​IMG]

    Sayur bayam via santeaja.com

    Makanan popeye


    Makanan popeye ini emang terkenal punya kandungan zat besi tinggi yg baik buat tubuh kamu. Tapi katanya sayur ini juga bisa berbahaya lho kalo kamu salah cara mengonsumsinya. Banyak yg menyebut kalo byam itu gak boleh dimakan lagi kalau udah terlalu lama dimasak / udah dipanasin berulang-ulang. Karena kalo udah terlalu lama bereaksi sama udara, zat besi itu bakal berubah jadi senyawa Fero yg bersifat racun bagi tubuh. Begitu juga sama kandungan senyawa nitrat yg ketika teroksidasi akan berubah jadi nitrit yg juga bersifat racun.

    5. Gorengan

    [​IMG]

    Gorengan via myeatandtravelstory.files.wordpress.com

    Selalu jadi rebutan


    Dari cara pengolahannya aja, kamu pasti udah tahulah ya kalo ini makanan yg berbahaya buat tubuh kamu. Minyaknya yg jelanta, hitam pekat, bahkan konon mengandung plastik yg sengaja ditambahin biar menimbulkan kesan kriuk-kriuk itu tentu udah beresiko banget buat kesehatan kamu. Belum lagi bungkusnya yg sering menggunakan bekas kertas soal ujian.

    6. Jamur

    [​IMG]

    Jamur via tanamanobat.net

    ngejamur


    Jadi gak semua jamur bisa kamu makan. Ada beberapa jenis jamur yg beracun & bisa menyebabkan mual sampe kematian kalo kamu konsumsi. Nah, jamur yg kayak gini disebut non edible. Contohnya tuhAmanita Whalloides, Amanita Verna, Amanita Muscaria, Trichaloma Pardium, & Trichaloma Virgatum. Nah, masalahnya buat bedain antara jamur yg beracun & yg bisa dimakan itu bukan perkara mudah. Makanya daripada pusing-pusing, mending kamu makan jamur yg udah umum aja ya, kayak jamur tiram, enoki, kancing, / shiitake.

    7. Biji Apel

    [​IMG]

    Apel via kkcdn-static.kaskus.co.id

    Bukan ngedate, apalagi upacara.


    Kalo kamu makan buahnya aja sih gak jadi masalah. Justru itu bagus buat kesehatan kamu. Tapi kalo kamu makan apel bersama dengan biji-bijinya juga, nah itu yg bahaya.Karena ternyata biji apel itu mengandung zat amigdalin yg di dalam organ pencernaan bisa diubah jadi hidrogen sianida yg beracun. Cuma, itu akan bereaksi kalo kamu mengonsumsi biji dalam jumlah tinggi. Jadi kalo gak sengaja ketelen satu biji, gak menimbulkan efek apa-apa. Eh tapi ngapain sih kamu makanin biji-bijian? Emang kamu burung.

    Gitu deh beberapa makanan & minuman yg ternyata mengandung racun, baik kadar tinggi maupun kecil. Kalo kamu punya pendapat lain soal ini, langsung aja ya di komen.


    [​IMG]

    Artikel lainnya di Malesbanget.com

    8 Kepribadian Orang Berdasarkan Makanan Keliling Kesukaannya7 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Food Wars: Shokugeki no Soma Sekarang Juga7 Jenis Makanan yg Gak Enak Dikasih KuahTernyata Gak Semua Makanan Cocok Dimakan Pake Sambel, Ini Dia 9 Contohnya8 Bagian Tubuh yg Pengen Banget Kamu Garuk Pas Baru Bangun Tidur

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 7 Makanan & Minuman yang Sebenernya Mengandung Racun diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 7 Makanan & Minuman yang Sebenernya Mengandung Racun.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page