7 Museum yang Perlu Dikunjugi Saat di Bogor

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, May 14, 2013.

Discuss 7 Museum yang Perlu Dikunjugi Saat di Bogor in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Unknown
    Tahukah Anda, Bogor ternyata mempunyai 4 museum keren. Selain Museum Zoologi di Kebun Raya Bogor, ada museum tentang perjuangan rakyat Bogor melawan penjajah Belanda dan museum dengan koleksi beratus jenis tumbuhan. Keren!

    Taman Topi atau Kebun Raya, mungkin menjadi tempat yang paling terkenal di Bogor. Tapi siapa sangka, Bogor ternyata juga punya 4 museum keren. Museum-museum tersebut letaknya di Kota Bogor dan memiliki koleksi unik masing-masing. detikTravel berkesempatan datang ke museum-museum tersebut, pada Minggu (6/1/2013). Inilah 4 museum keren di Bogor yang wajib Anda tahu:


    1. Museum Zoologi

    [​IMG]
    Terletak di dalam Kebun Raya Bogor, Museum Zoologi adalah tempat favorit kata staff [​IMG]
    "Museum Herbarium letaknya masih di dalam Kebun Raya Bogor juga, dekat dengan Taman Mexico," lanjut Asep menjelaskan. Berbeda dengan Museum Zoologi, Museum Herbarium adalah tempat menyimpan ratusan koleksi tumbuh-tumbuhan dari dalam dan luar negeri. Tempat ini juga digunakan sebagai tempat penelitian para ilmuwan untuk memeriksa jenis-jenis tumbuhan.

    "Banyak tumbuhan yang belum diketahui jenisnya. Di sana (Museum Herbarium) juga menjadi tempat meneliti untuk memastikan suatu spesimen (jenis-red) tanaman. Di atas 60 persen adalah tumbuhan dari dalam negeri dan berasal dari berbagai macam daerah," tambah Asep. Asep pun menambahkan, Museum Herbarium juga menjadi tempat untuk menyimpan cadangan keaslian tumbuhan di Indonesia. "Jadi, keaslian tumbuhan suatu daerah kita simpan di sini, sebagai salah satu cara penyelamatan jika tumbuhan tersebut sudah punah di tempat asalnya," ungkapnya.


    3. Museum Perjuangan

    [​IMG]
    Bagi traveler yang ingin mengetahui sejarah perjuangan rakyat Bogor melawan penjajah Belanda, datanglah ke Museum Perjuangan. Letaknya berada di Jl Merdeka nomor 56, dekat dengan Pusat Grosir Bandung (PGB). Di dalam museumnya Anda akan melihat berbagai jenis koleksi senjata seperti senapan hingga bambu runcing, mata uang Indonesia di zaman dulu, pakaian-pakaian tentara, dan manuskrip tentang perjuangan rakyat Indonesia.

    "Museum ini adalah museum tertua dan paling komplit koleksinya di Indonesia, versi museum juang. Di sini banyak koleksi revolusi fisik pada tahun 1945-1950", kata pemandu Museum Perjuangan, Mahrup. Mahrup juga menambahkan, museum ini berbeda dengan museum lainnya, karena koleksi dan gedungnya. [​IMG]
    Dari tampak luar, Museum PETA memiliki halaman luas dan gerbang besi yang besar. Museum ini terletak di pinggir Jalan Sudirman dan tidak sulit untuk menemukannya. PETA sendiri adalah cikal bakalnya sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page