78,8 Juta Akun Anthem Bocor

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Feb 25, 2015.

Discuss 78,8 Juta Akun Anthem Bocor in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. 78,8 Juta Akun Anthem Bocor

    Sekitar 78,8 juta akun Anthem yg diretas oleh penjahat siber dinyatakan bocor. Kabar tersebut dinyatakan langsung oleh pihak Anthem sendiri yg setelah menjalani serangkaian investigasi, menemukan bahwa 78,8 juta akun konsumen mereka tela dicuri. Sebelumnya pihak Anthem sendiri belum bisa memastikan berapa jumlah akun yg sudah bocor akibat peretasan tersebut. Dari 78,8 juta akun tersebut banyak di antaranya adalah milik nasabah tetap & mantan pengguna asuransi Anthem. Hackers berhasil menyusup ke sistem jaringan komputer Anthem & meretas sejumlah nama pengguna, alamat rumah, surel & nomor jaminan sosial mereka.

    Kasus peretasan Anthem ini adalah yg paling fenomenal di awal tahun ini khususnya di industri asuransi. Sebelumnya, beberapa perusahaan AS sudah mengalami nasib yg sama seperti Anthem seperti Target & Home Depot. Tidak tanggung-tanggung, CISO Target pun langsung mengundurkan diri begitu mengetahui bahwa dirinya gagal dalam melindungi sejumlah informasi penting milik konsumen. Sebelum Anthem menjadi tajuk utama pemberitaan tentang keamanan informasi, publik dunia pun sempat digemparkan dengan bobolnya Sony Pictures oleh hacker yg diduga dari Korea Utara.

    Pihak Anthem sendiri masih melakukan investigasi lebih lanjut untuk mencari siapa otak dibalik serangan ini. Mereka pun masih mencari data-data apa saja yg sudah diretas & terpapar ke publik. Beberapa spekulasi pun muncul terkait dengan kasus peretasan Anthem ini. Crowdstrike, perusahaan konsultan keamanan yg tidak terlibat langsung dalam investigasi ini menyatakan bahwa Anthem diretas oleh hacker yg diklaim berasal dari Tiongkok. Mereka mengacu pada penemuan malware dalam peretasan tersebut yg terkoneksi langsung dengan kelompok hacker Tiongkok yaitu Deep Panda. Hingga kini pihak Anthem masih melakukan investigasi dengan menyewa perusahaan keamanan bernama Mandiant sekaligus melibatkan FBI di dalamnya.

    Kebocoran data ini tentunya menimbulkan efek samping pada sejumlah konsumen. Cabang perusahaan Anthem yg berada di California mengatakan bahwa sekitar 13,5 juta akun konsumen Anthem di negara bagian California diprediksi telah terpapar. Jumlah tersebut terdiri dari nasabah tetap & mantan konsumen Anthem Blue Cross & Anthem Blue Shield Association. Tidak hanya itu, cabang mereka yg berada di daerah Golden State pun mengakui bahwa sejumlah akun nasabah sudah disusupi. Hingga berita ini diturunkan, Anthem masih melakukan investigasi pada sistem mereka.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten78,8 Juta Akun Anthem Bocor diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page