8 Cara Ampuh Meredam Emosi

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Jun 11, 2016.

Discuss 8 Cara Ampuh Meredam Emosi in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,109
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Apa yg menyebabkan emosi berlebihan? Secara umum penyebab marah berlebihan adalah marah yg tertekan yg tidak terekpresikan, bisa disebabkan juga karena merasa di abaikan, perasaan tidak nyaman, tidak dihargai,dll. Pengalaman terhadap situasi kehidupan yg menyakitkan dapat membuat orang berperilaku tidak sehat, seperti menggunakan obat-obat terlarang, / melampiaskan frustasi mereka pada orang yg salah.

    Emosi yg tidak bisa terbendung kadang menimbulkan hal yg buruk & negatif, sedangkan emosi yg ditahan dapat membuat seseorang depresi. Banyak orang yg tidak peduli dengan emosi mereka sehingga sulit mengindetifikasi emosi sendiri, beberapa orang mungkin merasa marah ketika emosi bersumber dari rasa sakit. Bahkan ada yg menganggap bahwa emosi hanya berhubungan dengan rasa marah / jengkel, karena seseorang akan meluapkan emosinya ketika dipancing oleh hal-hal yg tidak disukainya, apalagi ditambah dengan tekanan-tekanan yg membuat panas suasana hatinya.

    Emosi negatif seperti amarah yg tidak terkendali tanpa disadari bisa menggerogoti kesehatan fisik & mental anda. Emosi negatif diterima oleh bagian otak kita yg disebut system limbic yg berperan sangat penting & berhubungan langsung dengan system otonom (yang mengontrol kerja organ tubuh) maupun bagian otak lainnya.

    Penyebab orang mudah marah ini ternyata dipengaruhi oleh kadar serotonin di dalam otak. Fluktuasi kadar hormon serotonin dalam otak akan mempengaruhi bagaimana respon seseorang dalam mengatur kemarahannya, sehingga bisa terlihat mengapa seseorang lebih mungkin bersifat agresif, karena menurut berbagai literatur medis, emosi negatif yg menumpuk bisa menyebabkan gangguan kesehatan kronis & komplikasi parah.

    Sebenarnya mengekpresikan emosi adalah cara sehat untuk melepaskan perasaan terpendam. Tetapi hal yg pertama kali harus anda lakukan adalah kenali & mengindentifikasi emosi sendiri, lalu dilanjut dengan mencari solusi mengatasi masalah anda. Kebanyakan orang yg mudah emosi banyak memiliki masalah yg cukup pelik & serius sehingga membuat mood nya mudah berubah.

    Daripada anda melampiaskan amarah itu, cobalah fokus pada solusi untuk menghindari kemarahan itu. Koreksi diri sendiri, hal yg membuat marah bukan berarti orang lain yg melakukan hal tersebut, tetapi bisa jadi marah tersebut akibat ulah diri sendiri, Untuk itu cobalah untuk mengkoreksi diri sendiri, pahami permasalahan, & fokus pada solusinya.

    Berikut beberapa langkah & sikap meredam emosi, seperti yg dikutip dari kusuka.com:



    1. Cobalah untuk berfikir tenang, diam sejenak & berusaha untuk menarik lebih banyak pikiran yg lebih baik kedalam hidup anda untuk nanti bersikap bila datang rasa marah. Marah boleh saja dikatakan, namun berusahalah untuk mengungkapkan & bersikap dengan cara yg baik-baik tanpa menyakiti perasaan / menundukan mereka.

    .ub40c3f07320c1485e69b14ceeb67b212{padding:0px;margin:0;padding-top:1em!important;padding-bottom:1em!important;width:100%;display:block;font-weight:bold;background-color:#eaeaea;border:0!important;border-left:4px solid #c0392b!important;text-decoration:none}.ub40c3f07320c1485e69b14ceeb67b212:active,.ub40c3f07320c1485e69b14ceeb67b212:hover{opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms;text-decoration:none}.ub40c3f07320c1485e69b14ceeb67b212{transition:background-color 250ms;webkit-transition:background-color 250ms;opacity:1;transition:eek:pacity 250ms;webkit-transition:eek:pacity 250ms}.ub40c3f07320c1485e69b14ceeb67b212 .ctaText{font-weight:bold;color:inherit;text-decoration:none;font-size:16px}.ub40c3f07320c1485e69b14ceeb67b212 .postTitle{color:#141414;text-decoration:underline!important;font-size:16px}.ub40c3f07320c1485e69b14ceeb67b212:hover .postTitle{text-decoration:underline!important}
    Baca Juga: 5 Waktu Yang Baik Minum Air Putih



    2. Tarik nafas dalam-dalam beberapa saat, karena tindakan sederhana ini sangat membantu anda dalam menghilangkan / mengatasi kemarahan, & berpikir mengapa & kenapa anda harus marah?



    3. Cari tempat yg paling tenang sesuai selera anda untuk berfikir mencari solusi dengan nyaman, seperti kepantai / kebun-kebun hijau yg meneduhkan mata dengan suasana nyaman & fresh. Ini akan membantu pikiran anda kembali jernih & mendapatkan jalan keluar yg baik & cepat dengan tenang.



    4. Lakukan aktivitas fisik seperti berjalan-jalan sejenak, berlari, maupun jogging sambil mendengarkan musik yg paling nyaman menurut anda dengan headset di telinga. Atau cobalah sesekali ketempat fitness. Jikapun tidak, anda dapat dapat juga melakukanya di rumah. Olah raga memang terbukti dapat mengurangi rasa emosi & marah anda & ini sudah dilakukan penelitianya karena dapat mengalihkan kemarahan. Ketahuilah bahwa aktivitas fisik bisa mengeluarkan hormon yg bisa membuat seseorang bahagia.



    5. Bila emosi meningkat, maka kecerdasan menurun, bahkan hilang sama sekali. Hindarilah berbuat sesuatu apa bila kondisi hati sudah tidak merasa nyaman. Sering-seringlah eling / istighfar sambil olah nafas, sehingga otak kita bisa menerima energy positif dari lingkungan.



    6. Pikirlah hal negatif yg dirasakan, hapuslah segala pemikiran & keyakinan yg salah ketimbang marah yg berlanjut pada tindakan yg tidak terkendali yg membuat berantakan segala sesuatunya & pada akhirnya merugikan diri sendiri.



    7. Kembangkan pemikiran & sikap positif anda bisa mengontrol hidup anda dengan baik. Jika pemikiran kita baik dengan berpikir positif, maka hal itu bisa membuat tubuh juga lebih sehat, hal ini dikarenakan pikiran kita secara langsung mempengaruhi tubuh & bagaimana bekerjanya. Berpikir positif mencegah anda mengambil keputusan yg salah / melakukan hal yg bodoh yg kemudian anda sesali.



    8. Berpikir positf membuat anda memilih keputusan dengan cepat & benar, karena berpikir positif akan memancarkan energi positif, maka hal ini akan berpengaruh pada kesuksesan hidup anda. Sikap positif tidak hanya bisa meningkatkan fokus anda & lebih bisa mengatur waktu dengan baik, tetapi mengarahkan anda pada kebahagiaan & keberhasilan saat mengubah hidup anda.

    Republished by Blog Post Promoter

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten 8 Cara Ampuh Meredam Emosi diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. 8 Cara Ampuh Meredam Emosi.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page