9 Binatang Yang Berumur (Sangat) Panjang

Discussion in 'Entigapedia' started by McozFuerte, May 17, 2013.

Discuss 9 Binatang Yang Berumur (Sangat) Panjang in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. McozFuerte 1 SMP Level 2

    Messages:
    1,363
    Likes Received:
    385
    Trophy Points:
    108
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Unknown
    Seperti dunia kedokteran, sains dan kemajuan masyarakat, harapan hidup manusia semakin meningkat. Lebih banyak orang yang hidup hingga 100 tahun daripada sebelumnya, penyakit yang sebelumnya fatal sekarang tidak lebih dari sekedar gangguan. Dengan munculnya teknologi baru, banyak orang yang berharap bahwa mereka akan dapat menggunakan teknologi untuk meningkatkan panjang kehidupan mereka, atau mungkin bahkan hidup selamanya seperti robot atau komputer.

    Tetapi sementara manusia berpikir keras untuk bisa hidup sampai usia 90 tahun, beberapa binatang tertawa melihat usaha manusia tersebut. Berikut sepuluh hewan yang berumur sangat panjang, melebihi manusia. Check them out.

    1. Ubur-ubur
    [​IMG]
    Bayi jellyfish lahir dengan panjang 1 mm dengan 8 tentakel, sementara ubur-ubur tumbuh dewasa dengan panjang sekitar 4,5 mm dan 90 tentakel. Tykes kecil ini sekarang bisa ditemukan di seluruh dunia. Satu hal yang membuat jellyfish ini unik jika dibandingkan dengan binatang lainnya adalah mereka dapat kembali ke fase seksual awal. Ubur-ubur dilahirkan, tumbuh seperti binatang lainnya, namun berhenti ketika mencapai usia tertentu (50 tahun) dan kembali ke tahap polip dan tumbuh lagi. Ini artinya, ubur-ubur dapat hidup abadi selamanya.

    2. Antartic Sponge
    [​IMG]
    Banyak orang mungkin tidak menyadari bahwa spons termasuk kategori hewan, jika tidak bagaimana ada Spongebob? Jelas, spons tidak bisa berbuat banyak, dengan beberapa gerakan yang kurang dari 1 milimeter setiap harinya, jadi seharusnya tidak mengherankan bahwa mereka tumbuh luar biasa perlahan-lahan. Laju pertumbuhan Antartic Sponge sangat lambat dan hal tersebut mengakibatkan mereka hidup sangat panjang. Ada sekitar 5 hingga 10 ribu jenis spons, dengan sebagian besar dari mereka hidup di usia antarasaja dari 3 bulan sampai 20 tahun. Spons Antartika hidup lebih lama, dengan satu spesimen yang diperkirakan berusia 1.550 tahun.

    3. Ocean Quahogs
    [​IMG]
    Ocean Quahogs adalah jenis kerang yang ditemukan terutama di sekitar pantai Skotlandia. Ocean Quahogs umumnya tidak bergerak banyak, dan biasanya membenamkan diri di pasir atau Lumpur, menggunakan insang mereka untuk mengalirkan makanan dan oksigen. Untuk menghindari predator, mereka mengubur diri jauh ke dasar laut, dan tinggal di sana untuk waktu yang lama tanpa perlu keluar untuk makanan atau oksigen.

    Selama beberapa dekade, kapal laut yang menggunakan pukat telah mengakibatkan jumlah mereka berkurang sekitar 50% dengan merusak kerang, tempat tinggal Ocean Quahogs. Padahal hewan ini bisa hidup lebih dari 400 tahun, bahkan ada satu yang ditemukan berusia 500 tahun.

    4. Kura-Kura
    [​IMG]
    Kura-kura (Testudinidae) terkenal dengan umur yang panjang. Rata-rata kura-kura sehat bisa hidup sampai sekitar 150 tahun, tapi ini tentu saja juga tergantung pada jenisnya. Kura-kura tertua yang pernah diketahui adalah Adwaita (130 tahun) yang merupakan peliharaan Jenderal Inggris, Robert Clive, sebelum Adwaita akhirnya dibawa ke kebun binatang di Kolkata.

    5. Mutiara Air Tawar
    [​IMG]
    Diperkirakan bahwa sekitar 90% dari populasi mutiara air tawar (Margaritifera margaritifera) dapat ditemukan di sekitar Skandinavia. Mereka umumnya makhluk yang sangat sulit beradaptasi dengan lingkungan baru. Jadi, faktor perubahan iklim, geologis, fisik, biologis atau bahkan kimia dapat mempengaruhi makhluk-makhluk ini sama seperti manusia. Meskipun demikian, jumlah mereka telah menurun hingga sekarang. Mereka yang bertahan mungkin berasal dari ekosistem yang baik. Banyak dari kerang ini ditemukan dalam usia lebih dari 250 tahun.

    6. Vestimentiferan Tubeworms
    [​IMG]
    Vestimentiferan Tubeworms (Lamellibrachia luymesi) adalah makhluk sesil, artinya mereka tinggal di satu tempat selama hidupnya. Jenis cacing tabung ini ditemukan di Teluk Meksiko bagian utara. Mereka berada pada kedalaman 2.500 kaki di bawah permukaan laut yang dingin. Mereka memiliki hubungan simbiotik dengan bakteri sulfida oksidasi, yang merupakan satu-satunya sumber nutrisi. Cacing tabung ini dapat tumbuh hingga panjang 10 meter, dan hidup dalam kelompok ribuan jumlahnya. Cacing tabung ini tumbuh sangat perlahan, dan dapat hidup hingga 250 tahun.

    7. Ikan Koi
    [​IMG]
    Usia rata-rata ikan koi adalah 50 tahun. Hanako, adalah ikan koi tertua yang meninggal pada tahun 1977 pada usia 226 tahun. Ini berarti Hanako dilahirkan pada tahun 1751.

    8. Bowhead Whale
    [​IMG]
    Beberapa ilmuwan percaya bahwa Bowhead Whale merupakan mamalia tertua di bumi. Satu paus yang bernama Bada, diyakini telah berumur 211 tahun, beberapa bahkan memperkirakan usianya 245 tahun. Meskipun kebanyakan bowhead whale mati antara usia 20 dan 60, 4 bowheads lain yang ditemukan telah dekat dengan usia Bada yaitu di angka 91, 135, 159 dan 172.

    9. Red Sea Urchins
    [​IMG]
    Landak laut merah (Strongylocentrotus franciscanus) telah berada di laut sejak sekitar 450 juta tahun lalu dan merupakan bagian terbesar dari semua landak laut. Binatang ini mampu tumbuh hingga sekitar 10 inci. Mereka sebagian besar tinggal di tempat yang sama dan berkelompok untuk mendapatkan makanan. Meskipun seringnya landak laut merah jarang bisa hidup hingga usia 30 tahun, namun mereka dapat hidup kembali hingga usia lebih dari 200 tahun.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page