Gadgets Acer Predator 6, Smarthphone Untuk Para Gamers

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Perdyzeb, Sep 7, 2015.

Discuss Acer Predator 6, Smarthphone Untuk Para Gamers in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Perdyzeb TK 0 Kecil Journalist

    Messages:
    67
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    33
    [​IMG]
    Mobile Gamer makin dimanjakan dengan hadirnya tablet gaming

    Acer
    mulai terjun ke dunia game, tidak hanya PC tapi juga pada gadget. Acer mulai mencari mangsa baru untuk sang predator diawali dengan diluncurkannya Acer Aspire Predator untuk versi PC nya, sekarang merambah kedunia smartphone.

    Acer Predator 6
    adalah smarthphone yang dirancang untuk kebutuhan para mobile gamers, yang akan menyajikan pengalaman bermain yang baru melalui kombinasi chipset Mediatek dan audio khas predator. Ini merupakan produk gaming pertama Acer untuk jajaran Smartphone.
    Acer Predator 6
    dipertunjukkan selama IFA 2015 yang dilaksanakan di Berlin, Jerman. Sayangnya Acer hanya mempertujukkan Predator 6 selama press conference dan demo yang dipertunjukkan juga tidak diperkenankan untuk disentuh oleh awak media, jadi belum tau apa rasanya menggenggam smarthphone yang satu ini.
    [​IMG]
    Predator 6
    memiliki dukungan feature yang komplit dari Acer, seperti Predator Quadio dan Dolby Audio, serta teknologi Predator ColorBlast yang berfungsi menyajikan output warna yang jernih dengan layar NTSC. Kemudian juga ada Predator Tacsense, yang mendukung melalui feedback getaran selama bermain game.

    Feedback getaran
    merupakan feature yang memberikan getaran ketika disentuh, umumnya Android memakainya. Google sendiri juga mengeksplorasi fungsi sentuh getar tersebut, walaupun nantinya bakal sangat mempengaruhi ketahanan baterai gadget tersebut. Selain getaran, feedback tersebut juga diwujudkan dalam melalui suara yang keras melalui keempat speakernya. Aplikasi khusus lainnya yang diberikan Acer adalah Predator MediaMaster, yang fungsinya memungkinkan kalian mengatur mode audio dan video-nya, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan sobat.
    [​IMG]
    Untuk detail dapur pacunya masih sangat minim, menurut Acer, Predator 6 akan dibekali dengan RAM 4GB, layar 6 inch, serta Chipset MediaTek yang memiliki prosesor deca-core (10 core).
    Sejauh ini prosesor paling top yang dimiliki MediaTek dan juga kita temui di pasaran Indonesia, digunakan oleh HTC One M9+, Lenovo Vibe X2 dan Xiaomi Redmi Note 2, yaitu MediaTek MT6795, atau biasa juga disebut Helio X10. Chipset dengan prosesor 64-bit true-octacore dengan kecepatan 2.0 GHz tersebut memang sangat kencang. Dan penerusnya pun sudah dikonfirmasikan, yaitu Helio X20 berkode MT6797, dikembangkan dengan fabrikasi 20nm, arsitektur “Tri-Cluster” yang terdiri dari dua core 2.5GHz Cortex-A72, empat core 2GHz Cortex-A53 dan empat core 1.4GHz Cortex-A53 yang diposisikan untuk menghemat daya. Jadi di sisi CPU, Helio X20 sebenarnya sama seperti Helio X10, namun dengan tambahan dua core Cortex-A72 yang paling kencang diantara dua cluster lainnya.
    [​IMG]
    Seperti yang kita ketahui, bahwa Predator 6 akan memakai prosesor 10-core. Dapat disimpulkan bahwa saat ini MediaTek hanya memiliki satu prosesor 10-core yaitu MT6797, tentunya inilah yang akan disematkan pada Acer Predator 6.

    Bagaimana sobat? Apakah tertarik untuk menjajalnya nanti?
    Jika tertarik, maka sobat harus menunggu awal tahun 2016, masalah harga belum ada konfirmasi dari pihak Acer. Jika nanti telah diumumkan, saya akan update masalah harganya.


    Sumber:
    Sumber Gambar:
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page