Ada 'Telur Alien' Aneh di Inggris

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Dec 24, 2015.

Discuss Ada 'Telur Alien' Aneh di Inggris in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,088
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Sebuah benda aneh yg mirip alien ditemukan di Inggris. Sekilas orang akan menyangka bahwa benda itu adalah telur alien.

    Namun benda itu sebenarnya adalah salah satu jenis jamur yg terlihat aneh karena memang jarang terlihat.

    Jamur clathrus archeri yg dikenal dengan nama lain ‘octopus stinkhorn’– gurita bau bertanduk, ‘jamur kelamin, & ‘jari setan’ — ditemukan tumbuh di New Forest, Taman nasional di Hampshire, Inggris.

    Dalam tahap masih kuncup, jamur terlihat mirip telur. Saat mulai berkembang lah, wujudnya mulai terlihat mengerikan, dimana ada bentuk tentakel merah muncul seakan merobek kulit, yg mengingatkan pada film Alien besutan Ridley Scott.

    Seperti yg dikutip dari liputan6.com, sebagian besar jamur-jamuran tumbuh dari tanah, sedangkan jamur clathrus archeri muncul dari telur. Umumnya jenis ini hidup di sekitar kayu busuk, bekas tebangan pohon, / tumpukan daun.

    [​IMG]Pada awalnya, jamur ini berbentuk menyerupai telur.

    Seringkali ‘telur’ berlendir & bergelatin ditemukan bergerombol. Dengan tinggi sekitar 4-6 cm & lebar 2-4 cm.

    Jamur stinkhorn berasal dari New Zealand & Australia, & menuju Eropa tahun 1914. Jenis ini diyakini terbawa ke Prancis melalui transfer peralatan militer pada awal Perang Dunia I.

    Kemudian, jamur ditemukan di Penzance, Cornwall, & sebagian Sussex. Sejak itu, jamur ditemukan di Bedfordshire, Hampshire, Kent, Suffolk, Surrey, & Channel Islands.

    [​IMG]Perlahan-lahan tentakel akan tumbuh mendobrak lapisan luar ‘telur’.

    Seiring dengan menuanya jamur, bagian mirip 4 jari yg menyerupai tentakel gurita keluar dari cangkang, tumbuh setinggi 5 sampai 10 cm.

    Keempat tentakel diselimuti lapisan lendir cokelat zaitun berbau busuk yg disebut ‘gleba’. Cairan itu yg menarik perhatian lalat.

    Jamur jenis ini bukan tanaman karnivora, namun justru menutupi lalat dalam gleba yg menghasilkan spora & menjadikan para lalat ‘agen pembubaran’.

    Tentakel jamur menyambung saat baru tumbuh menembus cangkang. Namun selagi mekar, keempatnya memisah, melebar, & turun.

    [​IMG]Jamur saat sudah tumbuh sepenuhnya.

    Walau terlihat mengerikan, jamur ini sesungguhnya bisa dimakan saat masih berbentuk telur. Beberapa negara bahkan menganggapnya hidangan lezat.

    Sejauh ini belum ada yg tahu bahaya memakan jamur spesies clathrus archeri. Hanya diketahui jenis ini masih bersaudara dengan C. ruber yg diduga menyebabkan eczema, convulsions & kanker jika dikonsumsi.

    Sebaiknya kita tak mengambil risiko untuk mengonsumsinya.


    Baca juga mengenai jamur-jamur aneh lainnya disini

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Ada 'Telur Alien' Aneh di Inggris diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Ada 'Telur Alien' Aneh di Inggris.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page