Ada Budaya Melayu Yang Dimasukkan Dalam Final Fantasy XV

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Dec 30, 2014.

Discuss Ada Budaya Melayu Yang Dimasukkan Dalam Final Fantasy XV in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,765
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    29/12/2014

    Square Enix mengumumkan beberapa detail baru dari Final Fantasy XV dalam acara Comic Fiesta 2014 yg diadakan di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia. Lewat sebuah presentasi yg diperlihatkan Shinji Hashimoto & Wan Hazmer, nampaknya kita akan menemukan beberapa hal yg menarik dalam seri Final Fantasy yg ditunggu-tunggu tersebut.
    Lihat juga video trailer berbahasa Inggris dari Final Fantasy XV!

    Dalam presentasi yg disampaikan Wan Hazmer selaku Lead Designer dalam Final Fantasy XV, ada beberapahal menarik dari Final Fantasy XV yg sempat ditunjukkanya di sela-sela presentasinya. Salah satunya adalah sebuah video yg menunjukkan NPC yg tengah melakukan gerakan membuat minuman khas Melayu yaitu teh tarik. Selain itu diperlihatkan juga adegan NPC di kota Lestallum (nama resmi untuk kota di versi demo) tengah menyantap roti canai yg juga merupakan makanan khas Melayu. Diperlihatkan juga kios satay (sate) yg sepertinya tidak perlu saya jelaskan lagi.Nampaknya hal tersebut cukup lumrah mengingat Wan Hazmer berkebangsaan Malaysia.

    [​IMG]

    Berikut juga adalah beberapa hal lainnya yg Wan Hazmerperlihatkan mengenai Final Fantasy XV:
    • Trailer baru yg pernah diperlihatkan dalam acara Jump Festa.
    • Summon bisa diperoleh dengan berbagai cara, salah satunya dengan bertarung melawan summon tersebut.
    • Titan yg diperlihatkan dalam trailer terbaru Final Fantasty XV juga bisa diperoleh, namun masih belum diketahui apakah bentuknya masih sebesar itu saat dipanggil.
    • Demo dari Final Fantasy XV memiliki dual audio. Mengutip pernyataan Hajime Tabata, Hazmer mengatakan bahwadual audio juga tengah diusahakan untuk versi full nantinya.
    • Core, yg pernah diperlihatkan dalam trailer Final Fantasy XIII Versus dikonfirmasi kehadirannya kembali sebagai anggota tim yg bisa digunakan dalam Final Fantasy XV. Disebutkan bahwa jarak umur Core dengan anggota lainnya sekitar 20 tahun lebih tua.
    • Jika kamu memutuskan berkemah, maka kamu akan mendapatkan status buff & kamu juga bisa melakukan level up. Jika kamu tidak berkemah, maka kamu nantinya akan terkena status ailment.
    • Ignis adalah yg nantinya bertanggung jawab memasak semua bahan makanan yg kamu kumpulkan.
    • Jangka waktu satu hari dalam game adalah sekitar 60 menit (40 menit siang + 20 menit malam)
    • Tidak cuma mobil, kamu juga bisa naik transportasi lainnya yaitu kereta. Interior kereta juga bisa kamu jelajahi.
    • Noctis bisa menggunakan banyak senjata, namun hanya satu senjata saja yg menjadi utama, sementara yg lainnya akan menjadi sub-weapon. Setiap senjata memiliki atribut yg unik. Senjata bisa didapat melalui berbagai cara, salah satunya adalah dengan mengikuti quest dari NPC.
    • Melalui pelafalandari Wan Hazmer, nampaknya gadis mekanik yg selama ini dianggap Cid perempuan bernama Cindy. Konfirmasi akan menyusul.
    • “No comment”, adalah jawaban dari pertanyaan apakah Stella akan ada dalam Final Fantasy XV.

    Selain itu, di akhir presentasi Square Enix rupanya juga membuka lowonganbagi para game developer Malaysia untuk bergabung bersama Square Enix. Untuk lebih lengkapnya, mungkin kamu juga mau lihat video rekamanan pengunjung Comic Fiesta yg ada di bawah ini:

    Sumber:PC.com Malaysia, TRDP90, NeoGAF
    Trailer Baru Final Fantasy XV - Cid Perempuan?[​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page