AfterLoop - Puzzle Artistik dari Belgia yang Akan Hadir Januari

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 6, 2016.

Discuss AfterLoop - Puzzle Artistik dari Belgia yang Akan Hadir Januari in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Developer game indie asal Belgia, eXiin, berencana untuk merilis sebuah game puzzle dengan judul AfterLoop untuk iOS, Android, & PC pada bulan Januari ini. AfterLoop merupakan penerus spiritual dari game mereka sebelumnya, yaitu ROTE, yg telah tersedia di Android sejak akhir 2014 lalu.

    Sebagai penerus spritiual, mekanisme puzzle yg akan hadir di AfterLoop memiliki kemiripan dengan ROTE. Pemain akan ditantang untuk memecahkan puzzle bertema memindahkan boks-boksuntuk mencapai jalan keluar. Walau memiliki dasar yg sama, eXiin telah memoles AfterLoop sedemikian rupa sehingga menjadi jauh lebih menarik.

    [​IMG]
    Puzzle Cerdas tentang Robot yg Mencari Jalan Keluar
    Alih-alih mengendalikan sebuah bola seperti di ROTE, kamu akan berperan sebagai sebuah robot bernama PR8 yg terjebak dalam rutinitas sama selama lima puluh tahun. Suatu hari, koridor tempat ia biasa bekerja mendadak mengalami perubahan, apakah ini merupakan jalan keluar dari rutinitas monotonnya selama puluhan tahun?

    Sebagai PR8, kamu akan menyusuri dunia AfterLoop yg tersusun dari koridor sempit serta petak-petak yg penuh dengan boks. Kamu bisa mendorong boks-boks yg bertebaran untuk mengakses jalan keluar. Menggeser boks di AfterLoop bisa cukup rumit, karena boks dengan warna berbeda memiliki perangai yg berbeda pula.

    Beberapa boks hanya bisa bergeser ke arah tertentu. Ada juga boks yg bergerak secara tandem dengan boks lainnya, sehingga kamu harus memperhitungkan pergerakan semuaboks di petak yg terbatas secara keseluruhan. Developer eXiin juga akan menghadirkan berbagai mekanisme baru maupun tantangan yg lebih kompleks seiring dengan progres kamu di dalam game.

    [​IMG]
    Mengingatkan Saya pada WALL-E
    Hal menarik lainnya adalah kisahlatar AfterLoop yg mengingatkan saya pada film animasi WALL-E karya Pixar. Robot PR8 terlihat mirip dengan WALL-E yg setia membersihkan bumi walau telah ditinggalkan oleh manusia selama berabad-abad.

    Latar tersebut dikemas dalam grafis artistik yg tidak kalah menarik bila dibandingkan dengan Lara Croft GO maupun Monument Valley. Tampilan visual yg cerah serta penuh warna jelas membuat saya semakin tertarik untuk memainkannya saat dirilis nanti.

    Apakah kamu menyukai apa yg kamu lihat pada AfterLoop? Bagaimana menurutmu peluangnya di antara koleksi game puzzle lainnya di platform mobile? Sampaikan pendapatmu di bawah.

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page