Liga Indonesia Agum Gumelar: FIFA Mengingatkan Pemerintah Untuk Cabut Pembekuan PSSI

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 27, 2016.

Discuss Agum Gumelar: FIFA Mengingatkan Pemerintah Untuk Cabut Pembekuan PSSI in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketua komite Ad-hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, telah melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di markas FIFA di Zurich, Swiss, Selasa (26/4) waktu setempat. Dalam pertemuan itu juga dihadiri perwakilan pemerintah Indonesia, yakni ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Erick Thohir.

    Seperti diketahui, pertemuan itu dilakukan guna mendapatkan solusi penyelesaian masalah sepakbola Indonesia yang saat ini sedang disanksi suspensi FIFA. Sanksi suspensi itu tak lepas dari penilaian FIFA yang mengganggap pemerintah Indonesia telah melakukan intervensi terhadap PSSI, melalui surat keputusan Menpora nomor 01307 tertanggal 17 April 2015.

    SK tersebut menjadi dasar hukum membekukan kegiatan organisasi PSSI Pusat. "Alhamdulillah pertemuan cukup kondusif dan melahirkan beberapa poin penting," kata Agum, seperti dikutip laman resmi PSSI.

    SIMAK JUGA
    Pertemuan Presiden FIFA & Delegasi Indonesia Berjalan Positif
    Presiden Berharap Masalah Sepakbola Indonesia Selesai Sebelum Mei
    Pemerintah Klaim Sudah Bertemu Dengan FIFA

    "FIFA mengingatkan pemerintah melalui surat yang dikirimkan kepada Mensesneg pada hari yang sama. Suspensi FIFA akan dicabut hanya apabila pemerintah mencabut pembekuan terhadap PSSI," tegas Agum, yang juga menjabat sebagai ketua dewan kehormatan PSSI.

    Menurut Agum, FIFA dalam suratnya juga membahas mengenai wacana Kongres Luar Biasa PSSI yang disebut-sebut bakal digelar dalam waktu dekat. "KLB seperti yang saya sudah berulang kali bicara hanya dapat dilakukan sesuai Statuta PSSI yang sudah sesuai dengan standar Statuta FIFA," jelasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Agum Gumelar: FIFA Mengingatkan Pemerintah Untuk Cabut Pembekuan PSSI
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page