Liga Indonesia Agum Gumelar: Pengelolaan Sepakbola Saat Ini Lebih Profesional Dari Zaman Saya

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 14, 2015.

Discuss Agum Gumelar: Pengelolaan Sepakbola Saat Ini Lebih Profesional Dari Zaman Saya in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,286
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan ketua umum PSSI Agum Gumelar turut prihatin dengan kondisi yang terjadi pada persepakbolaan nasional saat ini. Menurutnya, seharusnya tidak perlu terjadi polemik antara PSSI dan Pemerintah dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga RI.

    "Hubungan PSSI dan Pemerintah itu adalah kemitraan. Ciptakanlah kondisi yang kondusif dengan mitranya. Saya lebih berharap kepada Menpora semestinya membantu secara struktur maupun non struktur agar beri masukan positif, jangan malah gak jelas yang memanaskan suasana," kata Agum, dalam diskusi Menakar Ketua Umum PSSI Yang Kapabel di Jakarta, Selasa (14/4).

    Mantan Ketum KONI Pusat itu menambahkan, PSSI memang sudah sepatutnya mematuhi FIFA dan yang menjadi pegangannya adalah Statuta FIFA. "Saya harap BOPI terhadap dua klub (Arema dan Persebaya) jangan terlalu berilusi. Kita jangan lihat seperti profesional murni, seperti di Inggris. Karena kita masih menuju ke sana. Masih banyak yang perlu dibenahi," tuturnya.

    Selain itu, dia pun mencoba membandingkan pengelolaan sepakbola nasional saat ini dengan era di masa dia masih memimpin PSSI. "Kalau mau bicara jujur, pengelolaan organisasi persepakbolaan saat ini di tangan PT Liga Indonesia dibandingkan ketika saya masih ketum jauh lebih baik saat ini, jauh lebih profesional," jelasnya.

    Agum juga menyarankan agar dalam hal penyelesaian masalah PSSI, Menpora harus mengambil sikap yang bijak. "Kalau ada kekurangan kita harus perbaiki. Tapi, memperbaikinya dengan cara yang mendidik bukan membunuh," tegasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Agum Gumelar: Pengelolaan Sepakbola Saat Ini Lebih Profesional Dari Zaman Saya
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page