Liga Indonesia Agum Gumelar: Presiden Joko Widodo Perintahkan Pembekuan PSSI Dicabut

Discussion in 'Bola' started by Bola, Feb 26, 2016.

Discuss Agum Gumelar: Presiden Joko Widodo Perintahkan Pembekuan PSSI Dicabut in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketua Komite Ad-hoc Reformasi PSSI, Agum Gumelar, menegaskan perintah Presiden RI, Joko Widodo, sudah jelas terkait pencabutan pembekuan PSSI. Sehingga tidak ada lagi yang harus dikaji.
    Sebelumnya, pihak Kemenpora mengatakan soal pencabutan pembekuan PSSI akan dikaji lebih dahulu dalam satu atau dua hari. Setelah itu, hasil kajian tersebut akan dilaporkan lagi ke Presiden Jokowi.

    Agum mengungkapkan, perintah pencabutan pembekuan PSSI disampaikan Presiden Jokowi saat bertemu dirinya, Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan Menpora Imam Nahrawi di Istana Negara, Jakarta, Rabu (24/2) petang.

    "Saat itu Pak Wapres menyampaikan soal kompetisi yang tidak berjalan, kemudian beliau mengatakan kalau bisa PSSI diaktifkan lagi. Saya juga memberikan penjelasan ke Pak Presiden," kata Agum, dalam jumpa pers di kediamannya, Kamis (25/2) malam.

    "Setelah mendengarkan laporan dari kami, Pak Presiden memutuskan pembekuan PSSI untuk dicabut supaya kompetisi berjalan lagi. Tapi reformasi sepakbola harus berjalan, begitu juga soal transparansi," tambahnya.

    Agum menuturkan sepakat dengan keinginan Presiden Jokowi. Karena menurutnya, itu semua sudah ada dalam program Komite Ad-hoc. Sehingga pengawasan pelaksanaannya bisa dijalankan bersama dengan Pemerintah. Baik itu terkait organisasi PSSI maupun roda kompetisinya.

    SIMAK JUGA
    Ingin Pembekuan PSSI Dicabut, Kemenpora Siapkan Syarat
    Menpora Kaji Rencana Pencabutan Pembekuan PSSI
    Semua Berita Sepakbola Nasional

    "Tapi kenapa ada yang bicara soal kajian lagi? Apa telinga saya yang salah? Apakah saya harus ke THT? Kalau begitu sama-sama dengan Pak JK. Kenapa di luar pertemuan itu mutarnya demikian?" keluh mantan Ketum PSSI itu.

    Lebih lanjut, Agum juga mengecam Kepala Komunikasi Publik Kemenpora, Gatot S. Dewabroto. Terutama soal wacana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, yang direncanakan digelar enam bulan setelah pembekuan PSSI dicabut.

    "Beliau ini panglima atau penguasa? Tahu nggak Gatot soal olahraga? Saya tahu Gatot itu mantan anak buah saya, bahkan saya sempat ingin mengajukan dia jadi Menkominfo. Gatot orangnya pintar, tapi kalau soal olahraga nol! Jadi saya harap jangan menimbulkan polemik lagi," tegasnya.

    "Memang, Pak Presiden meminta ada KLB. Namun saya sampaikan semua ada syaratnya, mungkin dalam waktu enam bulan sampai setahun. Tapi, persyaratan harus dipenuhi sesuai dengan Statuta FIFA."

    "Jangankan enam bulan, tiga bulan pun silakan asal sesuai persyaratan," pungkasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Agum Gumelar: Presiden Joko Widodo Perintahkan Pembekuan PSSI Dicabut
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page