Liga Indonesia Agum Gumelar: Statuta FIFA Bukan Urusan Menpora

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jun 25, 2015.

Discuss Agum Gumelar: Statuta FIFA Bukan Urusan Menpora in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,952
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Mantan ketua umum PSSI periode 1999-2003, Agum Gumelar, memberikan saran kepada Menpora Imam Nahrawi untuk tidak terlalu jauh mencampuri statuta sepakbola yang dimiliki oleh induk federasi sepakbola dunia, FIFA.

    Menurut ketua kehormatan PSSI tersebut, statuta FIFA tidak akan bisa dicampuri oleh Pemerintah dari negara manapun, karena harus melalui Kongres FIFA. Agum menambahkan, bahwa konflik sepakbola Indonesia saat ini adalah sengketa antara Menpora dan FIFA, bukan PSSI.

    "Dari 209 negara anggota FIFA, hanya satu yang tidak patuh, yakni Indonesia. Jika ingin mengubah statuta FIFA tentu harus lewat Kongres FIFA, bukan seorang menteri dari negara manapun itu," kata Agum kepada wartawan di Kantor Pusat PSSI, Kamis (25/6) malam.

    "Sengketa yang terjadi saat ini adalah antara Menpora dengan FIFA, bukan antara Menpora dan PSSI. Tolong (Menpora) bersikap low profile, jangan emosional. Sampaikan kepada PSSI apa yang harus dibenahi," urai mantan Menteri Perhubungan Indonesia itu.

    "Saya juga sudah sarankan kepada PSSI untuk datang ke Menpora untuk minta maaf, tanyakan jika memang ada salah maka minta maaf. Namun sudah tiga kali (La Nyalla, ketum PSSI) menghadap tidak pernah diterima, sekarang siapa yang ngotot?" ungkap Agum.

    "Kalau memang dengan alasan sibuk, saya juga pernah menjabat sebagai Menteri Perhbungan tapi rasa-rasanya tidak pernah sibuk seperti itu. Saya sebagai senior ingin menyampaikan saran kepada adik saya Menpora, jika ingin mengubah statuta FIFA - itu bukan urusan Menpora."

    [​IMG]
    addResponsivePlayer('q6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', '', '', 'perfq6v8cb4tbk1p1m07d4de1za61', 'eplayer40', {age:1433393646224});

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Agum Gumelar: Statuta FIFA Bukan Urusan Menpora
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page