Ahli Sekuriti Temukan Alat Pendeteksi Malware Untuk Mac

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 28, 2014.

Discuss Ahli Sekuriti Temukan Alat Pendeteksi Malware Untuk Mac in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,100
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Ahli Sekuriti Temukan Alat Pendeteksi Malware Untuk Mac

    Ahli sekuriti Patrick Wardle merilis sebuah alat keamanan yg dapat menjalankan secara otomatis boot pada Mac OS X. Perangkat ini digunakan untuk mendeteksi malware yg terdapat pada perangkat Mac. Alat yg dinamakan Knock Knock ini merupakan program open source yg dibuat untuk memberikan dorongan bagi komunitas TI untuk mengembangkan platform ini.

    Seperti yg dikutip dari The Register , Wardle yg menjadi konsultan pada lembaga Synack, mengatakan bahwa dia merancang alat ini karena keprihatinannya terhadap kurangnya wawasan masyarakat tentang potensi malware yg dapat menjangkiti sebuah perangkat.

    “Saya benar-benar terganggu oleh fakta bahwa saya tidak tahu apa yg hal yg dijalankan secara otomatis pada komputer saya or jika terdapat malware pada komputer yg tidak dapat diketahui oleh saya, ungkap Wardle.

    Wardle lalu menambahkan bahwa Knock Knock menunjukan bahwa perangkat ini dapat menjalankan secara otomatis ketika komputer Mac se&g mengalami reboot. Wardle mengklaim bahwa dirinya telah mencobanya pada beberapa komputer milik temannya & menemukan beberapa malware pada perangkat Mac ini.

    Dirinya juga menambahkan bahwa patch pada Mac tidak sepenuhnya aman & anti-malware yg digunakan sangat lemah.

    Menurut Wardle, ada beberapa cara yg digunakan oleh malware untuk bertahan pada OS X & Mac, terutama jika kebiasaan pengguna dalam menggunakan perangkat tidak aman. Salah satu contoh adalah ketika alat dapat mendeteksi malware Clipboardd yg tidak terdaftar pada binary oleh Apple. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat harus memiliki pengetahuan tentang malware pada OS X.
    Plugin dapat ditambahkan untuk memindai teknik malwareterbaru untuk tetap mengikuti perkembangan ancaman. Wardle mengatakan menggunakan plugin merupakan langkah sederhana & mencatat beta-fase tool baris perintah membuat Knock Knock menjadi lebih stabil & bermanfaat.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenAhli Sekuriti Temukan Alat Pendeteksi Malware Untuk Mac diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. dadangkalan Pra TK Level 0

    Messages:
    28
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    6
    Game:
    Seal
    Region:
    Bandung
    perasaan di windows udah ada lama... kok di mac masih baru
     

Share This Page