Air mancur yang unik nan indah Fakta Unik Geyser di Islandia

Discussion in 'Entigapedia' started by dedayzzz, Jul 11, 2013.

Discuss Air mancur yang unik nan indah Fakta Unik Geyser di Islandia in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. dedayzzz 2 SD Banned

    Messages:
    396
    Likes Received:
    320
    Trophy Points:
    0
    [​IMG]

    Taukah anda bahwa ada air mancur yang berasal dari panas bumi yang sangat unik dimana air mancur tersebut akan keluar setiap saat dengan indahnya. Air mancur panas bumi tersebut dinamakan Geyser.Uniknyanya geyser tersebut banyak sekali, dan daerah tersebut dinamakan Strokkur


    Strokkur adalah Air mancur atau geyser di daerah panas bumi. Strokkur berada di Negara Islandia, tepatnya berada disamping sungai Hvita.

    Geyser yang terkenal di Negara tersebut selalu meletus setiap 4 sampai 5 menit sekali dengan ketinggian mencapai kira-kira 40 meter.

    Strokkur merupakan bagian dari wilayah haukadalur panas bumi dimana di situ banyak sekali fitur panas bumi lainnya seperti kolam lumpur, deposito alga, fumarol, dan geyser lainnya yang berada sekitarnya. Dan inilah yang menambah keunikan dari strokkur.

    Strokkur terjadi setelah gempa bumi pada tahun 1789 . aktifitasnya berfluktuasi pada abad ke-19 dan pada tahun 1815 tingginya mencapai 60 meter dan terus meletus hingga pergantian abad ke-20 bahkan sampai sekarang.

    Banyak wisatawan dari berbagai negara yang berkunjung untuk melihat fenomena alam ini yang bisa dikatakan sangat langka dan begitu uniknya. Sungguh luar biasa ciptaanMu tuhan pencipta Alam semesta dan segala isinya yang telah menciptakan fenomena alam yang sungguh luar biasa indahnya.






    [​IMG]



    [​IMG]






    [​IMG]





    [​IMG]

    Sumber faktaunik-ds.blogspot.com/2013/05/air-mancur-yang-unik-nan-indah.html
     
    Last edited by a moderator: Jul 8, 2014

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page