Editorial Akhirnya google "diambil alih"

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Perdyzeb, Aug 12, 2015.

Discuss Akhirnya google "diambil alih" in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Perdyzeb TK 0 Kecil Journalist

    Messages:
    67
    Likes Received:
    4
    Trophy Points:
    33
    [​IMG]
    Google tidak lagi menjadi induk perusahaan, tapi menjadi sebuah bagian dari perusahaan besar diatasnya.


    Sebuah kabar yang mengejutkan datang dari sebuah perusahaan mesin pencari yang sangat terkenal, yaitu Google. Kabarnya google akan diambil alih oleh perusahaan baru yang bernama Alphabet.

    Di ambil alih disini bukan berarti Google bangkrut atau ditutup, tapi justru Google lah yang menciptakan Alphabet itu sendiri, dengan tujuan untuk melakukan konstruksi perusahaan dan agar bisa menangani perusahaan-perusahaan besar dibawah Google. Tapi yang anehnya, Alphabet justru memiliki posisi yang memiliki posisi yang lebih tinggi dari Google yakni menjadi induk dari perusahaan google itu sendiri. Seperti yang dikutip dari pernyataan CEO Google Larry Page lewat postingannya di laman Investor Google "Perusahaan kami (Google) justru masih beroperasi dengan baik, namun kami pikir saatnya sekarang bisa membuatnya lebih baik dan mumpuni. Jadi, kami putuskan untuk membuat sebuah perusahaan baru bernama Alphabet"

    Seperti yang dilansir laman Business Insider, Selasa (11/8/2015), seluruh pemilik lembar saham Google (GOOG dan GOOGL) akan secara otomatis menjadi pemilik lembar saham Alphabet. Selain itu, Sundar Pichai yang ditunjuk sebagai CEO baru Google akan bertanggung jawab langsung kepada Larry Page yang kini bergeser posisinya menjadi CEO Alphabet, Chairman Eric Schmidt, CFO Ruth Porat, serta penasihat perusahaan David Drummond. Sekarang penanganan lini bisnis Google secara langsung akan ditangani oleh Alphabet. Google akan menangani lini bisnis mesin pencari Google Search, Google Ads, Maps, YouTube, serta Android. Sementara untuk lini bisnis lainnya yang berhubungan dengan riset dan investasi seperti Calico, Nest, Fiber, Google Ventures, Google Capital, dan proyek inkubator Google X akan dikelola langsung oleh Alphabet.

    [​IMG]

    Rekonstruksi ini langsung disambut dengan hangat oleh orang banyak, bahkan saham Google langsung meningkat 5,8%.

    Semoga ini menjadi hal baik juga bagi kita pengguna teknologi di jaman ini, karena tentunya sebuah perusahaan baru akan memberikan gebrakan baru untuk kancah teknologi saat ini. Seperti Tujuan dari Alphabet bahwa perusahaan juga akan mendorong perusahaan rintisan dan enterpreneur untuk maju, melakukan investasi yang dianggap bakal menguntungkan, membuat Google lebih baik, dan ujungnya meningkatkan taraf hidup orang banyak sebisa mereka.

    Sumber:
    Sumber Gambar:
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page