Aksi Blokir Website di Berbagai Negara

Discussion in 'Submitted Articles, Guides & Reviews' started by Lebowski, Apr 1, 2015.

Discuss Aksi Blokir Website di Berbagai Negara in the Submitted Articles, Guides & Reviews area at Nyit-Nyit.Net

  1. Lebowski 2 SD Journalist

    Messages:
    342
    Likes Received:
    12
    Trophy Points:
    44
    Game:
    Tidak Ada
    Region:
    Banyumas
    [​IMG]
    Ilustrasi pemblokiran website

    Pemblokiran website radikal tidak terjadi di Indonesia saja, di negara lain juga terjadi. Dasar pemblokiran adalah peraturan pemerintah, atau hasil keputusan peradilan. Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia, melalui Kemkominfo telah memblokir 22 website Islam yang dianggap menyebarkan paham radikal. Tindakan ini diprotes keras karena dianggap sepihak, serta tidak didukung keputusan pengadilan.

    Baru-baru ini Prancis memblokir 5 website yang dianggap menyebarkan paham radikal. Dikutip dari The Verge, pemblokiran ini berhubungan dengan aksi penembakan di kantor majalah Charlie Hebdo, beberapa waktu silam. Bernand Cazeneuve, menteri dalam negeri Perancis, menyatakan pemblokiran ini dapat menanggulangi paham radikal di negeri itu.

    Di India, 32 website yang dianggap radikal diblokir. Salah satunya yaitu Github, yang terlebih dahulu diblokir di China dan Rusia. Website ini merupakan wadah code-sharing untuk mengembangkan industri teknologi. Vimeo, website berbagi video, juga tidak lolos dari blokir pemerintah India. Mereka beralasan jika Vimeo memuat video pro ISIS. Setelah dipastikan konten yang berbau ISIS dihapus, Vimeo kembali bisa diakses di India.

    [​IMG]
    Daftar website yang diblokir pemerintah India

    Dilansir dari Independent, Arvind Ghupta, Kepala IT Bharatiya Janata Party, menganggap pemblokiran website merupakan cara mencegah potensi konflik. “Website-website tersebut memiliki potensi untuk menarik warga India bergabung dengan ISIS,” katanya.

    Sementara Turki telah memblokir website-website asosiasi atheis, organisasi separatis Kurdi, hingga ISIS. Data yang diungkapkan New York Times menyebutkan masih banyak website pro ISIS yang masih lolos sensor. Jauh sebelumnya, China sudah melakukan pembatasan akses internet. Website Facebook dan Twitter tidak bisa diakses lagi sejak tahun 2012. Bahkan China juga membatasi keyword ‘6’ dan ‘8’ di Seina Weibo, situs jejaring terkemuka Tiongkok. Alasannya dua angka tersebut mengacu kepada tragedi berdarah Tiananmen.

    Sumber Artikel http://tekno.liputan6.com/read/2199935/fenomena-pemblokiran-situs-radikal-di-belahan-dunia

    Courtesy Images diambil dari tekno.liputan6.com
     
    Last edited by a moderator: Apr 1, 2015

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. gilangilangs Belum Sekolah Level 0

    Messages:
    4
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    26
    kalo website di Indonesia apaan aja dah yang di blokir?
     
  3. PalmaHutabarat Belum Sekolah Level 0

    Messages:
    1
    Likes Received:
    1
    Trophy Points:
    32
    Game:
    Point Blank
    wah ngeri amat.... :(
    semua site yang diatas , sering gw gunain.... ::cry::
    kok jadi bisa di blokir di negara lain yeah.... ::mad::
    padahal bisa banyak belajar tuh... dari GITHUB > biarpun rada2 kebanyakan ngejarin coding yang negatif ::poop:: ,tapi banyak juga kan coding yang bermanfaat.::thumbsup::
     

Share This Page