Akun Nasabah Bank ANZ Dicuri Lewat Email Phishing

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 14, 2014.

Discuss Akun Nasabah Bank ANZ Dicuri Lewat Email Phishing in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Akun Nasabah Bank ANZ Dicuri Lewat Email Phishing

    Nasabah Bank ANZ di Australia & Selandia Baru mengalami penipuan siber. Seperti yg dilaporkan, Softpedia para nasabah ANZ mendapatkan pemberitahuan palsu yg menginstruksikan mereka untuk mengkonfirmasi ulang akun online banking mereka.

    Untuk mengelabui nasabah, penjahat siber menggunakan pola standar pada email yg menginformasikan kepada pengguna untuk mengirimkan rincian data kepada pihak bank. Untuk mencuri data, penjahat ini menyediakan pesan yg berisi link yg digunakan untuk mengisi data nasabah dengan alasan memberikan kemudahan kepada nasabah.

    Nasabah yg jatuh ke dalam tipuan penjahat ini akan langsung disambungkan ke situs asli Bank ANZ setelah mengakses situs asli bank. Hoax Slayer mencatat bahwa prosedur yg menyambungkan pengguna ke situs asli bank ini dilakukan untuk pelaporan penipuan yg dilakukan oleh nasabah. Cara ini memberi kesan seakan bahwa penipuan ini merupakan program resmi bank.

    Ketika nasabah telah menyadari bahwa pesan ini adalah penipuan, data akun online bankingnya telah dikirim ke penjahat siber tersebut. Namun akun bank ini tidak akan dapat dicuri jika nasabah telah menggunakan fitur pengamanan otentikasi dua faktor or 2FA yg diaktifkan melalui pelayanan keamanan yg ditawarkan Bank ANZ, Security Device.

    Untuk langkah pengamanan, tidak hanya bagi pengguna layanan perbankan ANZ namun juga bank lainnya untuk tidak hanya menggunakan pengamanan melalui nama akun & password. Fitur pengamanan yg bisa digunakan adalah 2FA yg dapat menjamin bentuk tambahan validasi keamanan yg membuatnya lebih sulit untuk diserang. Terutama ketika penggunaan token fisik yg digunakan & bukan menggunakan perangkat mobile.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenAkun Nasabah Bank ANZ Dicuri Lewat Email Phishing diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page