Akun Online Penemu Bitcoin Satoshi Nakamoto Dibobol

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 10, 2014.

Discuss Akun Online Penemu Bitcoin Satoshi Nakamoto Dibobol in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,148
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Akun online penemu Bitcoin, Satoshi Nakamoto, mendapatkan serangan dari hacker tersebut. Hacker tersebut akan menjual data-data yg didapat dari akun online Nakamoto dengan harga 25 BTC or sekitar 11.000 ribu dolar AS.

    Melalui situs Pastebin, hacker tersebut menawarkan barang curiannya yg berisi informasi pribadi or rahasia yg dimiliki oleh Nakamoto. Seperti yg dilaporkan oleh The Guardian, seorang administrator forum Bitcoin Talk, Michael Marquardt, pada Senin malam memposting pemberitahuan bahwa dirinya telah menerima email dari alamat email Nakamoto yg lama & dapat dipastikan keasliannya. Hal ini menunjukan bahwa akun email Nakamoto telah diretas.

    Kelihatannya sangat mungkin bahwa akun email Satoshi or gmx.com telah diserang, & akun emailnya sekarang telah di bawah kendali orang lain, tulis Marquardt yg menggunakan nama samaran theymos.

    Mungkin akun email [email protected] telah kadaluarsa & didaftarkan ulang oleh orang lain, tambah Marquardt.

    Beberapa saat setelah postingan dari Mardquardt, sebuah akun yg mengatasnamakan diri Nakamoto memposting via situs Ning, yg merupakan tempat pertama kalinya Nakamoto mempublikasikan penemuannya, Bitcoin. Menggunakan akun forum yg sama untuk menambahkan komentar terhadap pengumuman itu, hacker tersebut memperingatkan bahwa data Satoshi telah dijual.

    Pesan tersebut berbunyi: Dear Satoshi, Dokumen anda, password & alamat IP telah dijual melalui Darknet. Tampaknya anda tidak mengkonfigurasi Tor dengan benar & IP anda telah bocor ketika anda menggunakan akun email anda pada 2010. Anda tidak aman. Anda harus keluar dari situasi ini sebelum orang ini melukai anda. Terima kasih atas penemuan Bitcoin.

    Dari isi pesan tersebut, sepertinya yg mengirimkan pesan tersebut bukanlah pembobol akun online Nakamoto. Terlihat dari peringatannya & ucapan terima kasihnya kepada Nakamoto seperti ini adalah pihak yg ingin melindungi Nakamoto. Akun email Nakamoto sendiri telah ditutup & kemungkinan dilakukan Nakamoto sendiri or pihak yg ingin melindungi penemu Bitcoin tersebut.

    Satoshi Nakamoto sendiri adalah seorang legenda misterius dalam dunia Internet. Penemu Bitcoin ini merupakan sosok yg misterius. Kemunculannya di tahun 2008 yg menawarkan penemuannya Bitcoin. Pada 2010, sosoknya mulai menghilang dari pan&gan publik. Bahkan rekan terdekatnya dalam pembuatan Bitcoin, tidak pernah bertemu Nakamoto.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page