AkunSaya.Com, Startup MarketPlace Jual Beli Akun Media Sosial dan Game

Discussion in 'Berita Online' started by ezraartah, Apr 25, 2015.

Discuss AkunSaya.Com, Startup MarketPlace Jual Beli Akun Media Sosial dan Game in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ezraartah Belum Sekolah Level 0

    Messages:
    1
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Point Blank
    Region:
    Solo
    [​IMG]


    Ranah #startup ecommerce di Indonesia nampaknya makin menjadi saja, bagaimana tidak hampir setiap minggu bahkan bulannya pasti muncul startup ecommerce baru dengan ide dan keunikannya. Dan baru-baru ini muncul sebuah ecommrce yang bernama AkunSaya.com.

    Apa itu AkunSaya.Com?
    AkunSaya.com merupakan sebuah situs marketplace jual beli akun media sosial, dan akun game. Hal tersebut memang bukan menjadi hal yang baru di Indonesia, namun yang jadi pertanyaan besar adalah legalitas dari kegiatan AkunSaya.com. AkunSaya resmi dirilis pada tanggal 21 Februari 2015 kemarin, mulai dari peluncurannya sampai dengan sekarang AkunSaya telah memiliki 300 member yang telah terdaftar di website mereka.

    Memanfaatkan trend penggunaan media sosial di Indonesia nampaknya membuat mereka menjadi besar seperti sekarang. Sebuah akun media sosial yang memiliki jumlah likes atau followers yang banyak tentu akan lebih memberi kemudahan sebuah perusahaan atau pemiliki toko online untuk memasarkan produk dan dagangannya. Di berbagai situs Internet telah marak terjadi jual beli akun mulai dari Facebook, Kaskus, dan forum jual beli lainnya.

    AkunSaya bukan saja menyediakan akun media sosial saja, namun mereka juga menyediakan beberapa produk lainnya seperti pemasangan iklan game online dan lain sebagainya, seperti yang dituturkan oleh founder AkunSaya.Com “Ezra Artah“. Hal tersebut dilakukan karena peluang yang ada jadi bukan hanya satu produk saja yang mereka fokuskan.


    Apa Saja Produk yang Ada di AkunSaya.Com?
    Beberapa produk yang sudah tersedia di #ecommerce AkunSaya.Com diantaranya adalah, jual beli akun media sosial, akun Game Online, Balance Paypal, akun Google Adsense, akun forum komunitas seperti kaskus dan banyak lagi. Hal tersebut menjadikan AkunSaya.Com patut diperhitungkan kiprahnya dikemudian hari.

    Jumlah likes dan follower pada sebuah akun media sosial memang bukan rahasia lagi dapat memberikan sebuah impact yang besar bagi sebuah perusahaan maupun toko online untuk meningkatkan penjualan mereka, dan meningkatkan tingkat kepercayaan bagi pelanggan.

    Itulah mengapa langkah AkunSaya bisa dibilang akan mengundang pro dan kontra dari berbagai pihak. Hal tersebut terkait kebijakan yang dimiliki berbagai situs social media yang melarang adanya transaksi jual beli akun media sosial untuk kepentingan tertentu.

    Selain itu, AkunSaya.Com tidak memberikan jaminan bahwa likes atau follower tersebut asli atau palsu karena mereka hanya sebagai penyambung antara penjual dan pembeli saja. Segala resiko dan kekurangan pihak penjual dan pembelilah yang menanggung.

    Kontroversi Mengenai Layanan AkunSaya.Com
    Meski ecommerce model ini memiliki peluang yang bagus, namun muncul sebuah pertanyaan besar akan legalitasnya. Hal tersebut muncul dikarenakan kebijakan yang telah dibuat oleh media sosial seperti media sosial Facebook dan Twitter yang memaparkan dengan jelas bahwa kegiatan jual-beli suatu akun adalah hal yang dilarang. Seperti halnya dalam ketentuan legal Facebook pada poin 4.9, dalam poin tersebut jelas dinyatakan bahwa setiap pengguna tidak dapat memindah tangankan sebuah akun tanpa seizin pihak Facebook.

    You will not transfer your account (including any Page or application you administer) to anyone without first getting our written permission.

    Kebijakan serupa pun ada pada media sosial Twitter yang juga menjelaskan bahwa mereka melarang pembuatan akun dengan tujuan untuk menjualnya. Kebijakan ini dibuat dengan harapan dapat mencegah pihak yang tidak bertanggung jawab menyalahgunakan suatu brand. Untuk penjelasan lengkapnya silahkan menuju link berikut ini.

    Walaupun kebijakan tersebut sudah dibuat namun sanksi atas tindakan tersebut hanya sebatas menutup akun media sosial yang bersangkutan saja. Dan secara hukum kebijakan tersebut baru berlaku di wilayah Amerika Serikat saja dimana perusahaan media sosial tersebut berpusat dan belum ada aturan tegas untuk negara-negara lain. Di Indonesia sendiri, jual beli akun masih banyak dilakukan.

    Walaupun AkunSaya.Com membuat kompetisi startup di Indonesia semakin berwarna dan dinamis, namun kebijakan dari Facebook, Twitter, dan layanan lainnya memang harus menjadi perhatian penting bagi mereka. Pada saatnya nanti kebijakan yang diterapkan layanan seperti Facebook dan Twitter akan diberlakukan secara tegas di Indonesia, ini tentu akan memberatkan langkah bisnis mereka.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page