Amnesti Internasional Minta Snowden Diampuni

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 8, 2015.

Discuss Amnesti Internasional Minta Snowden Diampuni in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Amnesti Internasional Minta Snowden Diampuni

    Amnesti Internasional meminta pemerintah AS untuk segera mengampuni Edward Snowden & membebaskannya dari segala bentuk tuduhan. Snowden adalah pria yg menjadi buronan nomor satu pemerintah AS ketika ia membongkar semua rahasia NSA. “Berkat jasa Snowden, kita akhirnya mengetahui segala bentuk aktifitas NSA yg mengumpulkan data kita tanpa mendapat izin terlebih dahulu,” papar Amnesti Internasional. “Memenjarakan Snowden sama saja menyalahi hak asasi manusia,” tambah mereka.

    Dua tahun pasca insiden Snowden, pemerintah AS tampaknya belum memberikan langkah amnesti terhadapnya. Ia kini masih bermukim di Rusia. Secara akses, Snowden sangat tidak mungkin untuk bepergian karena paspornya telah ditahan. Rusia sendiri masih memberikan suaka pada Snowden, walaupun masa “penjaminannya” akan segera berakhir. Amnesti Internasional pun beberapa kali meminta AS untuk mengampuni Snowden. Tidak hanya itu, organisasi tersebut berusaha untuk mencari negara yg mau menampungnya.

    Di mata pemerintah AS, Snowden adalah pengkhianat. Sebaliknya, bagi pejuang hak asasi manusia, Snowden adalah pahlawan. Pemerintah AS hingga kini masih melobi Moskow untuk mau mengekstradisi Snowden ke negaranya. Berdasarkan sejumlah laporan, Snowden sendiri mengaku senang bahwa proposal pembatasan aktifitas NSA mendapatkan apresiasi di Kongres AS. Ia sendiri akan menghadapi tuntutan tiga puluh tahun penjara jika kembali ke negaranya.

    Beberapa waktu lalu, Snowden mengaku ingin segera pulang ke negaranya. pengacara Snowden yg berasal dari Rusia bernama Anatoly Kucherena menyatakan bahwa kliennya harus mendapatkan jaminan perlindungan & pengadilan secara adil dari pihak pemerintah AS sendiri. Dalam konferensi pers yg diadakan beberapa waktu yg lalu, Anatoly mengatakan klienya ingin kembali ke AS dengan jaminan bahwa pemerintah AS bisa memastikan semua kondisi dipastikan aman.

    Snowden berpikir untuk kembali. Jika ia kembali, Snowden akan didakwa dengan tuduhan mata-mata sesuai dengan Espionage Act yg dibentuk pada Perang Dunia I, kata Anatoly. Kami akan melakukan apapun yg kami bisa untuk memulangkan Snowden, lanjutnya.

    Pada tahun 2013 yg lalu, Jaksa Agung Eric Holder pernah menyurati Snowden untuk pulang. Holder menjamin bahwa Snowden akan diperlakukan secara adil. Anatoly mengkritisi surat tersebut dengan alasan tidak ada rincian yg jelas tentang bagaimana jaminan keselamatan Snowden itu sendiri. Terlebih lagi, Anatoly mengkritisi surat tersebut karena ia tidak memiliki kuasa untuk mempengaruhi hasil keputusan pengadilan.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenAmnesti Internasional Minta Snowden Diampuni diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page