Liga Inggris ANALISIS: Absensi Nemanja Matic Garansi Sukses Tottenham Hotspur?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 1, 2015.

Discuss ANALISIS: Absensi Nemanja Matic Garansi Sukses Tottenham Hotspur? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,246
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Chelsea akan menghadapi Tottenham Hotspur di final Piala Liga yang akan berlangsung di Wembley, Minggu (1/3) malam WIB. Namun, klub besutan Jose Mourinho itu tidak bisa diperkuat salah satu gelandang andalan, Nemanja Matic, akibat harus menjalani sanksi.
    Matic mendapat kartu merah lantaran memberikan reaksi yang berlebihan atas tekel yang dilakukan terhadap Ashley Baines saat pertandingan kontra Burnley pada Sabtu (21/2) lalu. Akibatnya, ia mendapat hukuman larangan bertanding di tiga pertandingan, yang kemudian dikurangi menjadi dua saja, termasuk saat lawan Spurs nanti.

    Matic bermain penuh di setiap pertandingan Liga Primer Inggris yang mampu diikutinya. Mourinho tampaknya sangat bergantung pada sang gelandang ketika ia bisa bermain, dalam kondisi fit, entah siapa pun lawan yang tengah dihadapi. Bukti mengapa ia begitu krusial bagi klub adalah ketika sang pemain absen saat The Blues kalah 2-1 di Newcastle United. Chelsea juga seperti kehilangan kekuatan di sektor pertahanan ketika lawan Burnley, setelah ia meninggalkan lapangan, bahkan sembilan kemudian timnya kebobolan.

    Sebelum kedatangannya pada musim lalu, Chelsea kebobolan rata-rata 0,9 gol setiap pertandingan. Setelah ia kembali ke Stamford Bridge pada Januari 2014, klub hanya kebobolan rata-rata 0,47 gol per pertandingan. Mantan pemain Benfica itu memiliki peran besar dalam menutup celah pertahanan tim di saat Si Biru memiliki gaya permainan yang sangat ofensif. Setelah duetnya, Cesc Fabregas, bermain lebih ke depan, formasi berubah dari 4-2-3-1 menjadi 4-1-4-1, dan Matic memerankan posisi gelandang bertahan sendirian.

    [​IMG]

    Dengan absennya Matic, ditambah John Obi-Mikel masih cedera, maka posisi yang ditinggalkan itu kemungkinan besar akan diisi oleh Ramires. Gelandang asal Brasil itu akan memerankan posisi yang tidak biasa dilakukannya.

    Posisi gelandang bertahan memang sangat vital bagi Chelsea ketika lawan Spurs. Ketika mereka kalah 5-3 di White Hart Lane, Tottenham terlihat sangat cepat menekan di saat sang lawan kehilangan bola. Dengan ketiadaan Matic, mereka akan memiliki keterbatasan dalam mengantisipasi serangan balik. Pemain yang satu ini memiliki keahlian andal dalam menjaga pertahanan empat bek dengan berada di belakang duo gelandang serang di depan. Ia adalah tackler dan interceptor terbaik di dalam tim dengan melakukan rata-rata tiga tekel per pertandingan serta lebih dari dua kali intersep setiap laga. Pertanyaannya, mampukah Ramires memerankan posisi tersebut?

    Absennya Matic bisa menjadi kabar yang bagus bagi Mauricio Pochettino. Manajer Spurs ini bisa memaksimalkan peran Christian Eriksen, yang akan bermain di belakang Harry Kane, seperti saat tim menang 5-3 di laga Boxing Day.

    Eriksen adalah pemain nomor sepuluh yang sangat mobile. Ia akan mengantisipasi back-pass Ramires dengan melakukan pergerakan cerdas di pertahanan lawan. Saat tim menang 5-3, sang gelandang kreatif ini memberikan sejumlah masalah bagi Chelsea. Sementara itu, Harry Kane juga akan bisa mendapat celah ketika ia lepas dari perhatian antara lini tengah dan belakang sang rival.

    [​IMG]

    Dalam posisi itu, Ramires bakal berhadapan dengan dua pemain berbahaya sekaligus. Pemain asal Brasil ini lebih terbiasa berduel dengan gelandang box-to-box ketimbang pemain yang disiplin dan bermain lebih menjaga pertahanan. Dengan begitu, absennya Matic akan tetap menjadi perhatian utama Mourinho.

    Layak ditunggu bagaiaman taktik permainan Mourinho dalam mencari jalan keluar ketika salah seorang pemain andalannya, Matic, harus absen. Fans Chelsea tidak perlu risau karena mereka memiliki salah satu pelatih modern yang punya besar, tapi tidak takut untuk melakukan inovasi dan mencari jalan keluar penyelesaian masalah.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, ANALISIS: Absensi Nemanja Matic Garansi Sukses Tottenham Hotspur?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page