Liga Spanyol ANALISIS Deloitte Football Money League: Manchester United Klub Terkaya Kedua Di Dunia

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 22, 2015.

Discuss ANALISIS Deloitte Football Money League: Manchester United Klub Terkaya Kedua Di Dunia in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,211
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester United secara mengejutkan kembali melakukan lonjakan pendapatan hingga kini menempati urutan kedua klub terkaya di dunia, di belakang Real Madrid, sepanjang musim 2013/14 versi Deloitte Football Money Leaague (DFML).

    Daftar itu baru saja dirilis DMFL pada Kamis (22/1). Dalam daftar 20 besar klub sepakbola terkaya di dunia, dilaporkan bahwa total pendapatan The Red Devils sepanjang musim lalu mencapai £5,2 miliar. Jumlah itu naik £669 juta dibanding musim 2012/13.

    Juara Liga Champions, Real Madrid, masih bertahan sebagai pemuncak daftar, untuk musim kesepuluh secara konsekutif. Namun begitu Liga Primer Inggris semakin menegaskan jika mereka merupakan liga paling elit, dengan mendominasi daftar lewat sumbangsih delapan klubnya.

    Man United jadi klub yang paling disorot. Meski musim lalu berprestasi jeblok dengan terdampar di peringkat ketujuh, pendapatan mereka malah naik hingga menyentuh nilai £433,2 juta. Fakta itu membuat Setan Merah terbang dua peringkat dari musim 2012/13, hingga kini menjadi runner-up di belakang Madrid.

    "Meski mereka [Man United] melalui musim yang buruk pada 2013/14 lalu, strategi komersial mereka dengan mengamankan mitra global dan regional, mampu memberikan pertumbuhan substansial," ujar Austin Houlihan, Senior Manager Deloitte.

    "Absennya mereka di kompetisi Eropa musim ini baru akan memberikan efek pada daftar peringkat DMFL tahun depan. Namun jika mereka lolos ke Liga Champions 2015/16, kemungkinannya kuat mereka akan berada di puncak dalam kurun dua tahun."

    Manchester City, Arsenal, dan Liverpool jadi klub EPL lainnya yang berada di posisi sepuluh besar, dengan Tottenham Hotspur disusul dua pendatang baru, Newcastle United dan Everton, melengkapi peserta EPL dalam daftar 20 tim terkaya.

    [​IMG]
    Liga Primer Inggris masih kuasai pasar sepakbola dunia

    Kesuksesan Madrid meraih La Decima musim lalu seturut dengan kondisi finansial mereka, yang mengalami perkembangan hingga enam persen mencapai total pendapatan £459,5 juta.

    Rival abadi mereka, Barcelona, mengalami penurunan hingga terjun dua peringkat ke posisi empat, lewat pendapatan £405,2 juta. Sementara Bayern Munich bertahan di posisi ketiga dengan pendapatan mencapai £407,7 juta.

    Paris Saint-Germain kemudian nangkring di peringkat lima (£396,5 juta), diikuti juara EPL Manchester City (£346,5 juta), Chelsea (£324,4 juta), Arsenal (£300,5 juta) dan kemudian Liverpool (£255,8 juta) di posisi sembilan.

    Tottenham duduk di peringkat 12 dengan £180,5 juta, sementara Newcastle (£129,7 juta) dan Everton (£120,5 juta) ada di peringkat 19 dan 20.

    Tak hanya menonjol dari jumlah klub EPL yang mendominasi 20 besar, seluruh peserta EPL musim lalu bahkan masuk dalam daftar 40 besar klub terkaya di dunia.

    "Penawaran baru terhadap hak siar untuk Liga Primer Inggris telah diterjemahkan melalui pendapatan klub yang mendominasi daftar," tambah Houlihan.

    "Bahkan setiap klub EPL dilaporkan mencapai rekor pendapatannya di sepanjang musim 2013/14 lalu. Di antara mereka, delapan yang masuk daftar 20 besar menerima total pendapatan hak siar sebanyak £0,9 miliar. Faktanya seluruh klub di EPL masuk dalam daftar 40 besar. Hal itu merupakan bukti bahwa daya tarik liga global dan keseteraan distribusi untuk dinikmati klub, relatif dengan rekan-rekan mereka di Eropa.

    "Selain itu Liga Primer Inggris juga sedang bernegosiasi untuk siklus hak media dan melanjutkannya dengan antisipasi nilai yang lebih tinggi," pungkasnya.

    [​IMG]

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, ANALISIS Deloitte Football Money League: Manchester United Klub Terkaya Kedua Di Dunia
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page