Liga Inggris ANALISIS Transfer: Siapa Yang Harus Dibeli Manchester United Pada Januari?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 2, 2015.

Discuss ANALISIS Transfer: Siapa Yang Harus Dibeli Manchester United Pada Januari? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,286
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Manchester United disebut-sebut akan aktif di bursa transfer musim dingin Januari ini demi memenuhi target bisa finis empat besar di ajang Liga Primer Inggris musim ini.
    The Red Devils kini masih berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 37 poin dari 20 pertandingan. Mereka mengawali 2015 dengan hanya bermain imbang 1-1 kontra tuan rumah Stoke City, Kamis (1/1) malam WIB.

    Chief executive Ed Woodward pernah menyatakan dirinya tidak terlalu berharap United akan berbelanja pemain besar-besaran pada Januari ini. Ia rupanya tidak yakin sejumlah target top akan bisa didatangkan pada bulan ini.

    Meski begitu, United masih membutuhkan sejumlah pemain, terutama di sektor gelandang kreatif dan pemain bertahan. Pemain yang layak menjadi prioritas mereka adalah bintang AS Roma Kevin Strootman. Cederanya sejumlah bek di paruh pertama musim ini layak menjadi pelajaran penting bagi Setan Merah. Mereka bahkan pernah bermain tanpa memiliki pemain tambahan di lini belakang sehingga sejumlah gelandang dipaksa bermain bertahan. Jika dilihat pada penampilan akhir-akhir ini, sektor ini masih menjadi "titik kelemahan" sang mantan juara itu.

    United memang sudah menghabiskan dana £150 juta pada bursa transfer musim panas lali untuk mendatangkan sejumlah pemain penting, di antaranya Angel di Maria, Radamel Falcao, dan Luke Shaw. Ditambah lagi dengan kucuran dana sebesar £37 juta (€47,5 juta) untuk merekrut Juan Mata pada Januari tahun lalu. Tidak mengherankan kalau sejumlah pihak memprediksi mereka tidak akan jor-joran lagi di bursa transfer bulan ini, namun tetap saja klub besutan Louis van Gaal masih membutuhkan pemain anyar.

    Sepanjang musim panas lalu, van Gaal sempat ditanya tentang target transfer, namun ia selalu menjawab: "Saya seharusnya tidak mendiskusikannya dengan Anda. Saya mendiskusikan dengan CEO saya dan bukan dengan siapa pun dari media." Rupanya sikap itu selalu dijaganya sepanjang musim ini. Meski begitu, dalam sebuah wawancaranya jelang pembukaan kompetisi Liga Primer musim ini, pelatih asal Belanda itu pernah "curhat." "Kami tidak memiliki winger-winger dengan level tertinggi, seperti [Cristiano] Ronaldo atau di Maria atau seseorang seperti itu," ujarnya ketika itu. Dan, tidak lama setelah itu, di Maria akhirnya bergabung ke United. Inti dari cerita ini adalah, jangan tanya kepada sang manajer tentang rekrutan Januari, biar dia sendiri yang bilang ke Anda!


    SIAPA YANG AKAN DATANG?​


    [​IMG]

    Kini, pertanyaanya: siapa saja pemain yang layak didatangkan United pada Januari ini?

    Van Gaal diyakini masih berminat pada Strootman, meski sempat gagal direkrut pada musim panas lalu. Kalau kita kilas balik ke belakang, jelang berakhirnya bursa transfer musim panas lalu, mantan pelatih timnas Belanda itu memutuskan untuk menunggu bagaimana pemulihan sang gelandang dari cedera lutut yang cukup lama itu, ketimbang memilih opsi untuk merekrut Nigel de Jong setelah menolak Arturo Vidal.

    Menurut perkembangan terbaru, ada kemungkinan besar Giallorossi bisa melepas Strootman pada Januari ini setelah klub tersingkir di fase grup Liga Champions, meski sambil menyatakan meminta bayaran yang cukup besar, €100 juta.

    Siapa lagi yang bisa dikejar United?

    United memang kerap dikait-kaitkan dengan centre-back Atletico Madrid Diego Godin dan bintang Borussia Dortmund Mats Hummels, namun mereka tampak kesulitan mendatangkan pemain terakhir karena ikatan yang cukup besar dirinya dengan klub Bundesliga Jerman tersebut. Mendatangkan kembali Gerard Pique dari Barcelona mungkin bisa menjadi tambahan opsi.

    Tapi, pertukaran pemain United-Real Madrid demi mendatangkan Gareth Bale masih jauh dari kemungkinan.

    SIAPA YANG AKAN KELUAR?​


    [​IMG]

    Seiring dengan kedatangan sejumlah pemain baru, maka ada sejumlah pemain yang akan keluar.

    Anders Lindegaard akan membuka peluang hengkang pada Januari ini atau bursa transfer musim panas mendatang. Ada kemungkinan klub akan melepas sang kiper pada musim dingin ini demi mendapatkan tambahan dana.

    Sementara itu, ada tiga centre-back senior yang berakhir pada 2016, yakni Phil Jones, Chris Smalling, dan Jonny Evans. Namun, dengan keterbatasan pemain di lini belakang, mereka bakal tidak boleh diijinkan hengkang, kecuali klub akan mendapat pemain bintang sebagai penggantinya dalam beberapa pekan ke depan.

    Kontrak Rafael juga akan berakhir pada 2016, namun ia mungkin saja bisa dilepas karena sejauh ini gagal masuk ke dalam skuat inti tim.

    United tampaknya bakal memperpanjang kontrak Robin van Persie, yang akan berakhir pada 2016. Namun, masa depan Jesse Lingard masih belum pasti, yang sudah melakukan starter perdananya bersama klub, namun ia justru cedera di babak pertama dan tidak pernah tampil lagi sejak saat itu. Dalam 18 bulan ke depan, ia juga berstatus bebas transfer.

    Kontrak Michael Carrick akan berakhir di pengujung musim ini, namun kemungkinan besar sang gelandang serba bisa ini akan mendapat perpanjangan masa pengabdian bersama United, apalagi statusnya kini adalah wakil kapten tim. Sedangkan Anderson akan hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang, kecuali jika ada pembeli yang siap di bulan ini.

    Yang menjadi perhatian serius bagi para fans United adalah masa depan dua pemain muda cukup menjanjikan, James Wilson dan Paddy McNair. Mereka akan kehabisan kontrak pada Juni mendatang sehingga bebas berbicara dengan klub-klub lain mulai 1 Januari kemarin. Meski negosiasi belum dilakukan dengan Wilson, namun pihak klub tidak ingin kehilangan sang striker.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, ANALISIS Transfer: Siapa Yang Harus Dibeli Manchester United Pada Januari?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page