Ancaman Internal Penyebab Hilangnya Data

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Oct 31, 2014.

Discuss Ancaman Internal Penyebab Hilangnya Data in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Ancaman Internal Penyebab Hilangnya Data

    Menurut survei yg dilakukan oleh Kaspersky Lab yg dilakukan kepada profesional TI, 27% dari semua jenis bisnis mengalami kehilangan data bisnis yg sensitif dikarenakan ancaman TI internal dalam 12 bulan terakhir.

    Kaspersy juga menemukan bahwa sejumlah besar data yg hilang dikarenakan kesalahan dalam berbagi data yg dilakukan oleh para staf selain dari kerentanan perangkat lunak itu sendiri. Yang paling mengkhawatirkan adalah kedua sumber hilangnya data ini paling sering ditemukan dalam bisnis yg bergerak di bi&g jasa,energi &telekomunikasi.

    Berdasarkan catatan Kaspersky Lab dari tahun 2011 sampai 2014, terjadi penurunan sekitar 9 persenvulnerability pada program perangkat lunak yg banyak ditemukan di bisnis menengah, besar & perusahaan. Kaspersky juga melaporkan a&ya penurunan sekitar 5 persen tentang kehilangan data yg diakibatkan oleh kerentanan perangkat lunak.

    Di sisi lain, pelaporan mengenai kebocoran data yg tidak disengaja oleh para staf tetap stabil selama jangka waktu tersebut, & jumlah data yg hilang ini mengalami peningkatan sebesar 2persen sehingga membuat faktor ini menjadi sumber terbesar ancaman internal yg bertanggung jawab atas hilangnya data.

    Contoh lain dari ancaman internal yg menyebabkan insiden hilangnya data termasuk hilangnya perangkat mobile, kebocoran data disengaja or tidak disengaja dari karyawan, & kegagalan keamanan dari pihak pemasok ketiga.

    Salah satu tren paling mengkhawatirkan yg ditemukan oleh investigasi Kaspersky Lab dari ancaman internal adalah seberapa sering hal ini terjadi pada bisnis dalam sektor infrastruktur. Survei menemukan bahwa sekitar 40 persen dari bisnis yg bergerak di bi&g jasa & energi ditemukan vulnerability pada program perangkat lunak dalam satu tahun terakhir, paling tertinggi diantara semua sektor usaha. Sektor Telekomunikasi dilaporkan juga tertinggi terhadap kerentanan perangkat lunak, yaitu sekitar 35 persen.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenAncaman Internal Penyebab Hilangnya Data diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page