Android KitKat Terbaru Menghapus App Permission

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Dec 19, 2013.

Discuss Android KitKat Terbaru Menghapus App Permission in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Secara diam-diam Google menarik fitur tersembunyi pada Android KitKat terbaru yang memungkinkan orang untuk menolak app permission pada berbagai aplikasi.
    Apa yang Android 4.3 Jelly Bean berikan, Android 4.4.2 KitKat mengambilnya kembali.
    Google telah menghilangkan fitur tersembunyi pada App Ops di Android 4.4.2 KitKat terbarunya, dengan meyakinkan bahwa fitur ini tidak seharusnya tersedia untuk umum di tempat pertama. Google menghapus fitur karena itu masih dalam masa “percobaan” dan bisa merusak fungsi aplikasi lainnya, berdasarkan laporan Electronic Frontier Foundation (EFF).
    “Faktanya [para pengguna Android] tidak dapat mematikan app permission yang merupakan Stygian hole dalam model keamanan Android, dan satu miliar data orang telah tersedot melalui hal tersebut,” tulis Peter Eckersley ari EFF. “Yang lebih memalukan lagi, hal tersebut juga mengakui bahwa Apple berhasil memperbaiki iOS pada tahun lalu”.
    The EFF berpendapat bahwa Google harus mengaktifkan kembali fitur dan memperbaikinya dengan menambahkan tiga bagian yang hilang: sebuah switch untuk menyimpan aplikasi dari berbagai jenis yang dapat diidentifikasi seperti nomor telepon, IMEI, dan info akun pengguna; cara untuk menonaktifkan akses jaringan pada basis aplikasi, dan integrasi yang lebih baik dari App Ops ke dalam sistem Android.
    Google tidak memberikan komentar terhadap masalah ini. Sementara, CNET akan memperbaruinya.
    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page