Anonymous Menargetkan Penyerangan Sponsor Piala Dunia 2014

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Jun 2, 2014.

Discuss Anonymous Menargetkan Penyerangan Sponsor Piala Dunia 2014 in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Kelompok aktivis hacker Anonymous sedang mempersiapkan serangan siber terhadap perusahaan sponsor Piala Dunia 2014 di Brazil. Aksi ini dilakukan kelompok ini sebagai bentuk protes terhadap sikap pemerintah yang menghabiskan anggaran negara untuk perhelatan Piala Dunia 2014 ini.
    Rencana peretasan ini diumumkan oleh Anonymous saat diwawancarai oleh Reuters melalui Skype di suatu tempat yang dirahasiakan. pada Jumat lalu, (30/05). Salah satu anggota kelompok yang menamakan dirinya Che Commodore mengklaim telah melakukan tes untuk melihat kerentanan pada situs yang akan diserang. Kita telah melakukan tes tengah malam untuk melihat situs mana yang lebih banyak celah ungkap Che Commodore.
    Saat ini kita menargetkan sponsor Piala Dunia 2014, Che Commodore menambahkan. Che juga mengungkapkan bahwa perusahaan yang berpotensi untuk diserang adalah Adidas, Emirates Airline, Coca-Cola dan Budweiser.
    Menurut Reuters, pihak perusahaan sponsor Piala Dunia 2014 hingga saat ini masih menolak untuk memberikan tanggapan terkait rencana penyerangan oleh Anonymous ini.
    Sebelum rencana penyerangan ini, kelompok Anonymous telah terlebih dahulu menyerang jaringan komputer dan membocorkan beberapa email pada Kementerian Luar Negeri Brazil. Seorang hacker yang menamakan dirinya AnonManifest menggunakan serangan phishing untuk menjebol sistem database Kementerian Luar Negeri Brazil dan mengakses sistem dokumentasi.
    Namun pihak Kementerian Luar Negeri Brazil mengatakan pada Jumat lalu, bahwa hanya 55 akun email yang diretas dan hanya dokumen yang dilampirkan pada email yang bocor. Dokumen yang hilang itu pun hanya berasal dari arsip internal dokumen Kementerian Luar Negeri.
    Masalah ini sudah bisa diperbaiki. Tidak ada hal yang penting yang hilang, kata sumber resmi Kementerian Luar Negeri Brazil. Masalah ini memang telah diatasi namun selama beberapa hari para diplomat Brazil di luar negeri kehilangan kontak via email dengan pemerintah pusat.
    Masalah ancaman serangan siber ini cukup merepotkan penyelenggara Piala Dunia Brazil 2014. Selain masalah siber, penyelenggara juga sudah mendapat banyak kritik karena kelambatan dalam menangani masalah teknis seperti pembangunan stadion yang tertunda.
    Selain masalah teknis penyelenggaraan, penyelenggaraan Piala Dunia kali ini juga dikecam banyaka warga Brazil karena dianggap menghambur-hamburkan anggaran belanja negara di saat menurunnya pelayanan public di negara tersebut.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page