Antara Stiker di Motor, Mobil, dan Tulisan di Truk, Mana Favorit Kamu?

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Mar 5, 2016.

Discuss Antara Stiker di Motor, Mobil, dan Tulisan di Truk, Mana Favorit Kamu? in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,094
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]

    Sebagai pengguna jalan yg sehari-hari banyak menghabiskan waktu di jalan, pasti kamu udah sering lihat yg satu ini wara-wiri di depan mata kamu. Deretan stiker / tulisan lucu yg menempel di belakang kendaraan, seperti spakbor motor, kaca mobil, / bak truk. Kayak gini.

    Stiker di mobil


    [​IMG]

    sticker mobil via cafe.idebeda.com

    yang punya suka jalan-jalan nih


    Beda lagi sama stiker yg di motor


    [​IMG]

    sticker motor via hhidayatullah.com

    (((gak punya gigi)))


    Nah, kalo ini bukan stiker sih, tapi kan sama-sama nempel di belakang. Contoh tulisan yg suka ada di belakang truk.


    [​IMG]

    Tulisan di truk via kliktoread.com

    Alot dong


    Kalau lihat contoh di atas, tiap kendaraan seperti udah punya ciri khasnya sendiri ya. Kamu kayak udah tahu gitu, mana yg stiker motor, mobil, / truk. Tapi bukan dari ukuran / bentuk stikernya lho ya, melainkan isi tulisannya gitu. Sekarang, marilah kita bahas satu per satu.

    Di Mobil, Stikernya Lebih Mainstream

    [​IMG]

    Stiker happy family via statis.dakwatuna.com

    keluarga bahagia


    Dibanding dua kendaraan lain, stiker-stiker yg nempel di kaca belakang mobil biasanya itu-itu aja. Gak selucu tulisan di stiker motor / truk. Isinya cuma stiker tempat wisata, seperti Taman Safari, Taman Buah Mekar Sari, Sea World, Trans Studio, & lain-lain. Atau juga stiker universitas, stiker “happy family”, stiker komplek rumah, stiker bengkel langganan, & stiker Polri/TNI gitu.

    Baca juga artikel ini:
    Stiker-stiker Mobil Wajib
    Eh ada satu deh yg menurut kita lucu & kreatif. Itu lho stiker tentang pedal mobil.


    [​IMG]

    Stiker real man via i1114.photobucket.com

    Mad Dog dong


    Kayaknya dimulai dari stiker “Real man use three pedals”, terus ada juga stiker saingannya, “Classy man use two pedals”. Akhirnya, keluarlah stiker-stiker plesetannya.


    [​IMG]

    Stiker-Stiker Mobil Sebagai Identitas Pemiliknya

    [​IMG]

    Wall of Identity via s-media-cache-ak0.pinimg.com

    Identitas yg punya


    Seperti kata kartunis Mice lewat ilustrasinya di atas, stiker-stiker di mobil sering difungsikan sebagai alat tanda pengenal. Alias buat nunjukkin identitas si pemilik mobil. Stiker anggota keluarga, seperti pengen nunjukkin ke orang-orang kalau yg punya mobil itu punya keluarga yg harmonis. Stiker kampus, pengen ngasih tahu di mana dia kuliah, & seterusnya-seterusnya. Selain sebagai identitas, stiker-stiker mobil kadang juga jadi alat untuk menunjukkan status sosial.

    Tulisan di Belakang Truk Jadi Penghilang Rasa Ngantuk

    [​IMG]

    tulisan di truk via pulangkerja.com

    ahelah, tulisannya. Belok kiri aja dah


    Lain lagi dengan kendaraan besar satu ini. Truk & tulisan nyeleneh di belakangnya, kita anggap seperti pasangan yg gak boleh dipisahkan. Soalnya aneh kalau ada truk yg tampilannya polos-polos aja. Gak ada coretan sama sekali, pasti akan bikin yg melihat jadi bosen.

    Yap, tulisan di truk udah jadi hiburan, penghilang rasa ngantuk di perjalanan. Entah itu yg berbau curhatan, sindiran, / sedikit nakal. Pokoknya pesan-pesan yg ditulis di sana itu gak tahu kenapa selalu berhasil bikin kita yg berada di belakangnya jadi terkekeh-kekeh sendiri melihatnya.

    Hal ini juga udah diamini sendiri sama sang seniman pembuat lukisan bak truk di jalur pantura, Agus Uryanto pada Tempo,

    Untuk menghibur siapapun yg kebetulan ada di belakang truk itu,

    Agus pengen karyanya bisa jadi pengobat rasa kesal pengendara yg terhalang truk di depannya. Ya, seperti yg kamu tau, truk itu kan jalannya suka lambat banget. Apalagi kalau lagi bawa beban berat. Suka bikin kamu gemas sendiri, pengen nyalip. Tapi susah, karena ukurannya yg besar, jadi perlu hati-hati banget untuk mendahuluinya.

    Gak cuma lukisan, ternyata tulisan-tulisan di belakang truk juga ada yg berupa stiker. Dan harganya jauh lebih murah daripada lukisan. Beberapa di antaranya ada yg berada di Batang, Jawa Tengah & Surabaya.

    Oh ya, gak cuma sebagai hiburan, ternyata tulisan di belakang truk juga difungsikan sebagai penanda antara truk satu & lainnya. Simak nih pernyataan si supir truk di video ini.


    Stiker di Motor Jadi Hiburan di Tengah Kemacetan, Sekaligus Biar Gak Kebut-Kebutan.

    [​IMG]


    Ini baru analisis kita aja sih. Stiker-stiker lucu nan amat kreatif di spakbor motor itu sengaja ditempel untuk menghibur pengendara-pengendara di belakangnya saat lagi macet-macetan di jalan. Minimal bisa sedikit menghilangkan rasa bosan, stres, & kesel sama jalanan. Ya, sekali lagi, cuma dikit.

    Selain itu, menurut kita stiker-stiker di motor juga bisa bikin pengendara di belakangnya jadi gak pengen kebut-kebutan. Soalnya kan pengen baca tulisan yg ada di stiker. Kecuali sih, kalau motor yg distikerin itu jalannya ngebut, nah yg di belakangnya bisa ngebut juga. Tapi sih yg jelas, stiker-stiker di motor itu sering jadi media curcolan pemiliknya.

    Ya, semua masih bisa disanggah kok. Namanya juga analisa kecil-kecilan.

    Terus Siapa Sih Orang Dibalik Stiker-Stiker Ini?
    Pasti kita semua penasaran dong, siapa ya orang dibalik stiker-stiker kreatif ini. Kok bisa bikin kata-kata lucu nan kreatif kayak gini. Apa dia seorang copywriter yg kerja di sebuah kantor agensi?

    Jujur aja sih, sampe saat ini kita belum berhasil menemukan sosok sebenernya dibalik stiker-stiker ini. Tapi, menurut Hikmat Darmawan yg sempat mengulas buku “Stiker Kota”, terbitan tim litbangruangrupa tahun 2008 (oleh: Ugeng T. Moetidjo, Ardi Yunanto, Ade Darmawan, Mirwan Andan) sih, ada produsen yg pertama kali membuat stiker-stiker itu lho.

    Tim ruangrupa, khususnya Ugeng & Ardi, berhasil menemukan produsen paling awal stiker-stiker kota (nama yg disematkan oleh tim ini), yakni AMP, milik Bapak Kusnadi & istrinya, Ibu Pujowati. Mereka ada di Desa Pakisaji, Malang, & telah memulai usaha rumahan mereka sejak 1977.

    Hikmat juga menulis, stiker-stiker murah AMP yangmengilhami produsen-produsen stiker lainnya.

    Tapi, kalau di antara kamu ada yg tahu siapa pembuat tulisan-tulisan di stiker itu. Jangan ragu-ragu kasih tahu ya. Kali aja kita bisa ngobrol bareng mereka kapan-kapan. Ya udah langsung komen aja deh di bawah.

    Kamu paling favorit sama tulisan stiker yg ada di mana?
    Di motor, kecil-kecil nyebelin Di mobil, bikin iri pengen punya (mobil) juga Di truklah, menggugah banget

    Submit

    See Results


    [​IMG]


    Artikel lainnya di Malesbanget.com

    Kompilasi Tulisan Lucu di TrukStiker-stiker Mobil WajibTipe Pengamen Bergitar Berdasarkan Sticker di GitarnyaApa Sih yg Dibicarakan 2 Orang di Atas Motor di Tengah Jalan?[JIKALAU] Apa-apa Disensor

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Antara Stiker di Motor, Mobil, dan Tulisan di Truk, Mana Favorit Kamu? diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Antara Stiker di Motor, Mobil, dan Tulisan di Truk, Mana Favorit Kamu?.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page