Anthem Tolak Audit Pemerintah AS

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 6, 2015.

Discuss Anthem Tolak Audit Pemerintah AS in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,101
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Anthem Tolak Audit Pemerintah AS

    Perusahaan asuransi kesehatan, Anthem, menolak audit yg diadakan oleh pemerintah AS. Beberapa waktu yg lalu, Anthem terpaksa harus menanggung kerugian yg tidak sedikit akibat serangan siber. Dampaknya adalah sejumlah informasi penting nasabah Anthem terkecuali data kartu kredit catatan medis dipastikan raib oleh penjahat siber. Audit tersebut rencananya akan diadakan oleh US Office of Personnel Managements Office of Inspector General (OIG). Ba& audit AS tersebut akan melakukan audit pada sistem keamanan Anthem untuk mengetahui bagaimana caranya penjahat siber itu masuk tanpa izin & mencuri banyak jumlah data penting.

    Berdasarkan pernyataan dari juru bicara dari OIG, Anthem pernah diajak oleh OIG untuk diaudit sistem keamanan jaringannya. Pada tahun 2013, Anthem memberikan jawaban yg sama bahwa mereka tidak mau untuk diaudit. Juru bicara tersebut menyatakan juga bahwa pihaknya sudah menjadwal ulang kegiatan audit pada Anthem di pertengahan tahun ini. Pihak OIG sendiri menampik bahwa bobolnya sistem keamanan Anthem tidak ada hubungannya dengan penolakan perusahaan tersebut tahun 2013 yg lalu. Hanya saja, a&ya kejadian pembobolan ini memaksa OIG untuk melakukan audit pada Anthem lebih cepat.

    Anthem telah menyewa jasa konsultasi keamanan, Mandiant & bekerja sama dengan FBI. Temuan mereka bertiga menyatakan bahwa penyerang telah masuk ke sistem TI Anthem & berhasil mencuri sejumlah informasi penting seperti nama lengkap, surel, nomor telepon, nomor jaminan sosial & tanggal lahir. Mereka pun menyebutkan bahwa data kartu kredit & catatan medis nasabah dipastikan aman. Jonathan Sander, peneliti dari STEALTHbits Technologies mengatakan bahwa penolakan kerja sama pada OIG sejatinya bukan sesuatu yg baru. Jika saya menjadi Anthem, saya akan berusaha untuk merangkul mereka terlebih dahulu untuk menuntaskan kasus ini & bagaimana ini bisa terjadi, ujarnya.

    Philip Lieberman dari Lieberman Software mengatakan bahwa permasalahan Anthem ini lebih bersifat pada masalah kepemimpinan. Pada masa-masa suram seperti ini, penolakan Anthem tersebut hanya memperburuk citra mereka, kata Lieberman. Permasalahan utama dari semua ini hanya pada faktor kepemimpinan. Tidak ada masalah di strategi or teknologi, tambahnya. Lieberman menyarankan, Pemimpin perusahaan Anthem perlu merevisi kembali terms of engagement mereka dengan OIG. Kejadian ini berdampak pada nasabah & mereka perlu untuk melindungi diri sendiri.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenAnthem Tolak Audit Pemerintah AS diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page