Liga Spanyol Apa Itu Goal Transfer List?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 16, 2014.

Discuss Apa Itu Goal Transfer List? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,266
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Untuk tahun kedua berturut-turut, Goal Transfer List mengupas secara mendalam transfer-transfer terbesar di dunia, dengan kepindahan sensasional Luis Suarez menuju Barcelona terkonfirmasi sebagai operasi termahal dalam sejarah sepakbola.
    Edisi 2013 -- dipuncaki oleh kepindahan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid -- sudah menghebohkan, namun ongkos potensial yang wah untuk pemain Wales itu di nominal €198,8 juta jadi terlihat biasa saja bila dibandingkan dengan beberapa transfer paling signifikan dalam 12 bulan terakhir.

    Goal Transfer List disusun untuk mengalkulasi pembayaran potensial maksimum bagi klub-klub menyangkut transfer mayor dalam setahun kalender dan hasilnya menunjukkan pengeluaran untuk pemain-pemain elite kini berada di titik tertinggi.

    Kendati rekor nilai transfer termahal dunia sebesar €100 juta untuk mengangkut Bale ke Spanyol tahun lalu belum terlewati pada 2014 ini, biaya akumulasi untuk deal Suarez ke Barca dan perekrutan Angel Di Maria oleh Manchester United dari Real Madrid bakal melebihi Bale kalau kedua pemain memenuhi kontrak mereka sampai habis.

    Selain itu, kalau pada 2013 "hanya" ada enam kesepakatan yang nilai totalnya melampaui €100 juta, maka kali ini sembilan dari peringkat sepuluh besar menembus angka tersebut.

    Kepindahan Suarez dari Liverpool pada akhirnya akan membuat kas Barcelona berkurang sampai nyaris €253 juta apabila seluruh klausul bonus terpenuhi selama lima tahun masa kontraknya di Camp Nou, sementara transfer Di Maria ke United akan memakan biaya lebih dari €240 juta kalau si pemain mencapai seluruh targetnya.
    GOAL TRANSFER LIST 2014​
    PEMAINDARIKEBIAYA TOTAL
    Luis Suarez[​IMG] Liverpool[​IMG] Barcelona€252,9 juta
    Angel Di Maria[​IMG] Real Madrid[​IMG] Man Utd€240,7 juta
    James Rodriguez[​IMG] Monaco[​IMG] Real Madrid€168,7 juta
    Alexis Sanchez[​IMG] Barcelona[​IMG] Arsenal€143,3 juta
    Luke Shaw[​IMG]Southampton[​IMG] Man Utd€130,9 juta
    Diego Costa[​IMG] Atletico[​IMG] Chelsea€130 juta
    Cesc Fabregas[​IMG] Barcelona[​IMG] Chelsea€126,5 juta
    Juan Mata[​IMG] Chelsea[​IMG] Man Utd€122,2 juta
    David Luiz[​IMG] Chelsea[​IMG] PSG€115 juta
    Eliaquim Mangala[​IMG] Porto[​IMG] Man City€111,2 juta​

    Angka-angka dalam setiap transfer ini diperoleh dari kombinasi semua biaya potensial selama durasi kontrak sang pemain. Nominal gaji bersih disesuaikan dengan ketentuan pajak yang berlaku di negara tersebut untuk mendapatkan jumlah akhir gaji kotor pemain.

    Fee penandatanganan kontrak dan fee agen kemudian dimasukkan usai konsultasi dengan sumber-sumber dan para pakar dalam tiap-tiap bidang tersebut, begitu pula dengan ongkos tambahan seperti biaya administrasi. Dalam semua kasus di atas, kalau angka-angkanya tak diumumkan ke publik, maka dibuatlah nominal perkiraan yang diperhitungkan dengan cermat.

    Untuk transfer-transfer yang di dalamnya mencakup bonus kondisional, baik itu dibayarkan kepada klub penjual atau si pemain, fee tersebut juga ditambahkan guna mencapai biaya potensial maksimum untuk setiap pemain bagi klub baru mereka. Contohnya adalah tambahan €5 juta yang mesti dibayarkan Manchester United kepada Real Madrid apabila Di Maria memenangi Ballon d'Or dalam rentang lima tahun durasi kontrak awalnya di Old Trafford.

    Daftar tahun ini menunjukkan bahwa biaya proyeksi keseluruhan untuk top 10 transfer termahal meningkat tajam 27 persen dibandingkan sepuluh kesepakatan tertinggi pada 2013. Anggaran total untuk transaksi yang menembus Goal Transfer List ini melebihi €1,5 miliar!

    Namun, tentunya patut digarisbawahi bahwa tidak semua kesepakatan bakal menghabiskan biaya total seperti yang tercantum, dengan masuknya nama James Rodriguez ke dalam daftar ini untuk kali kedua secara konsekutif menegaskan fakta tersebut.

    Setelah menempati peringkat kesepuluh pada Goal Transfer List 2013 dengan biaya potensial €83,7 juta saat hijrah dari FC Porto ke AS Monaco, bintang Kolombia itu kali ini bertengger di posisi ketiga setelah Monaco memutuskan langsung menjualnya ke Real Madrid hanya semusim kemudian.

    El Real bakal mengeluarkan bujet total mencapai €168,7 untuk kesepakatan ini, dengan €80 juta dibayarkan ke Monaco, dan transfer ini otomatis membatalkan komitmen yang dibuat klub Ligue 1 itu dengan Rodriguez 12 bulan lalu.

    liga spanyol table, klasemen, seri b, malam ini, terkini, divisi 2, Apa Itu Goal Transfer List?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page