Aplikasi LogBook, Jurnal Digital Traveling

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Jan 5, 2016.

Discuss Aplikasi LogBook, Jurnal Digital Traveling in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,759
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Tren traveling di dalam maupun luar negeri tidak pernah surut, terutama di kalangan usia produktif. Salah satunya karena keindahan destinasi wisata banyak dibagikan melalui media sosial.

    Ini menjadi daya tarik bagi mereka yg belum mendatanginya. Namun, yg jadi masalah biasanya adalah minimnya informasi mendetail dari suatu tempat wisata, seperti transportasi & perkiraan biaya yg dibutuhkan.

    Jika kamu ingin mengetahui informasi cara menjangkau sebuah destinasi wisataentah itu lewat darat, laut, / udaraberikut rincian perkiraan biayanya, tersedia aplikasi LogBook. Aplikasi yg mulai diluncurkan sejak 2013 ini dapat digunakan oleh pengguna iOS & Android.

    Berdasarkan informasi dari AppAnnie, aplikasi LogBook mulai tersedia di Android sejak Februari 2014. Hingga kini, LogBook sudah diunduh sebanyak 50.000 kali.
    Kemudahan layaknya media sosial
    [​IMG]

    Konsep yg ditawarkan LogBook adalah user-generated content. Setiap pengguna bebas membeberkan informasi dari pengalaman pribadi mereka saat melancong, mulai dari tanggal keberangkatan, jenis transportasi yg ditempuh, & rincian biaya yg dikeluarkan saat bepergian.

    Tampilan Home di aplikasi ini mengingatkan saya pada media sosial kebanyakan yg dirunut berdasarkan waktu terbaru. Pengguna juga dapat mencari daerah destinasi langsung pada kolom Search yg terdapat di bagian kiri atas.

    Laman selanjutnya adalah Discover yg memberikan pilihan berwisata air, pegunungan, destinasi budaya, / rekomendasi wisata dengan biaya rendah. Di laman ini pengguna bisa langsung melihat opsi tujuan wisata yg diinginkan.

    Kemudian di laman Guide, pengguna bisa berbagi pengalaman pribadi saat berwisata dengan menyertakan informasi tanggal keberangkatan & kembali, foto yg ingin disertakan, & rincian biayadari tiket masuk (jika ada) hingga transportasi yg digunakan.

    [​IMG]

    Dengan fungsi utama layaknya media sosial, tentunya pengguna dapat berinteraksi dengan pengguna lainnya melalui fitur komentar. Fitur ini tersedia saat mengeklik cerita wisata dari pengguna lain. Selain itu, tersedia fitur Like dengan simbol hati di bagian kanan atas pada timeline.

    Secara keseluruhan, saya melihat aplikasi ini dapat digunakan sebagai jurnal digital pengguna, terlebih bagi mereka yg suka berwisata. Dengan begitu, pengguna dapat berbagi cerita & informasi secara detail dari setiap destinasi yg dikunjungi.

    Tentunya bagi orang yg sedang merencanakan wisata, / sedang berwisata di destinasi tertentu, akan sangat terbantu dengan informasi yg disediakan.

    Aplikasisejenis saat inididominasi oleh Foursquare yg mulaimencakup tempat-tempat populer di setiap daerah. Sedangkan aplikasi lokal di ranah pariwasata lebih menitik beratkan pada pemesanan hotel & penerbangan, bukan berfokus pada rekomendasi berdasarkan cerita langsung dari penggunanya.

    Kamu dapat mengunduh LogBook melalui:
    App Info Download [​IMG] [​IMG][​IMG][​IMG][​IMG][​IMG] Logbook Kastara Naga Jingga, PT - MobileForce - Jul 01, 2015 Genre: Travel & Local Size: 12M Installs: 10,000 - 50,000 Gratis Download [​IMG] Kelebihan
    • UI & UX simpel & mudah dimengerti
    • Rincian informasi daerah wisata mendetail
    • User generated content lebih jujur dibanding iklan
    Kekurangan
    • Harus melakukan registrasi di awal penggunaan aplikasi
    • Tombol Back kurang terlihat, membuat pengguna secara intuitif menggunakan tombol smartphone yg menyebabkan langsung keluar dari aplikasi

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah; Sumber gambar: Hypebeast)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page