Apple Perkuat Sistem Keamanan iCloud

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Sep 10, 2014.

Discuss Apple Perkuat Sistem Keamanan iCloud in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,134
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya.

    Kasus pencurian foto-foto telanjang selebriti Hollywood di iCloud, membuat pihak Apple terdorong untuk memperkuat kebijakan keamanan & akan memberikan pemberitahuan kepada pengguna mengenai akses iCloud yg dimiliki oleh pengguna.

    Saat diwawancarai oleh Wall Street Journal pada Jumat lalu, CEO Apple, Tim Cook, mengatakan akan memulai memperkuat & menerapkan kebijakan keamanan pada dua minggu ke depan. Pada awal bulan, untuk sign in ke akun iCloud dari perangkat baru dapat dilakukan tanpa pemberitahuan kepada pengguna. Setelah penerapan sistem keamanan baru, setidaknya untuk saat ini, pemberitahuan akan dikirim kepada pengguna ketika layanan iCloud diakses melalui browser web.

    Email pemberitahuan dari Apple sangat jelas & berisi pesan: ID Apple anda telah digunakan untuk sign in ke akun iCloud via browser web.

    Seperti yg dilaporkan oleh Softpedia, butuh 10 menit untuk menerima pesan tersebut, yg menginformasikan bahwa ID Apple kita telah digunakan untuk sign in ke akun iCloud via browser web. 10 menit adalah waktu yg cukup lama bagi penjahat siber untuk merubah akun yg dapat berbuntut pada peretasan & pencurian data.

    Jika hal ini tetap terjadi, disarankan bagi anda untuk mengganti password akun anda agar tidak terjadi pencurian data.

    Salah satu kelemahan yg dimiliki oleh iCloud adalah tidak a&ya sistem pengamanan 2FA. 2FA sendiri adalah sistem pengamanan yg dibuat untuk mengkonfirmasi identitas pemilik akun melalui sebuah kode yg dikirim ke perangkat fisik, setelah pengguna memasukan nama & password.

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Nokia Mulai Menjual Flagship Lumia 930 dan dual-SIM Lumia 630 diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini
  2. Anonymous 5 SD Level 2

    Messages:
    665
    Likes Received:
    38
    Trophy Points:
    54
    Game:
    Tidak Ada
    bukan hack dari icloud aja, tapi ada apps illegal di luar playstore yang ada backdoornya. ati"lah download apk selain dari playstore
     

Share This Page