Liga Indonesia Arema Cronus Heran Dengan Veifikasi BOPI

Discussion in 'Bola' started by Bola, Apr 1, 2015.

Discuss Arema Cronus Heran Dengan Veifikasi BOPI in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Hingga tanggal 31 Maret 2015, Arema Cronus menurut BOPI masih dianggap belum lolos verifikasi, hal ini tentu membuat jajaran manajemen Arema heran, maklum, dokumen yang diserahkan oleh Singo Edan kepada BOPI sama persis dengan yang diserahkan kepada AFC.

    Dalam verifikasi yang diselenggarakan oleh AFC dengan cara yang lebih ketat yaitu melihat dokumen dan datang langsung ke Malang, Arema mendapatkan pujian karena sudah memenuhi lima aspek klub profesional yang ada di Indonesia, namun entah kenapa di tangan BOPI kelayakan itu sama sekali tidak berarti.

    "Saat ini rekomendasi yang kita acu adalah keputusan yang dilakukan di gedung DPR RI, meski pada awalnya sedikit tidak mengenakkan karena dokumen yang kita serahkan sama dengan yang diserahkan kepada AFC. Namun, kita mencoba menjelaskan kepada BOPI hingga akhir putaran pertama mendatang. Saat ini, tim sudah bersiap untuk pertandingan melawan Persija. Izin dari kepolisian sudah turun karena lengkap dengan lampiran rekomendasi dari KONI, PT Liga dan PSSI," kata Sudarmaji kepada Goal Indonesia.

    "Kita tetap berkeyakinan jika dokumen itu sudah diserahkan. Namun jika BOPI tetap punya persepsi lain tentang penilaian terhadap Arema sehingga berujung pemberian rekomendasi, itu menjadi hak BOPI. Tapi yang jelas kita memang sudah fokus untuk persiapan, termasuk rapat panpel, berkoordinasi dengan teman-teman Persija, perangkat pertandingan juga akan datang di H minus dua pertandingan,"

    Arema sendiri tetap menghormati keputusan BOPI, namun menurut pria kelahiran Banyuwangi itu, badan bentukan Menpora itu bukanlah lembaga yang punya hak untuk mencoret keikutsertaan tim di ISL.

    "Arema mendukung upaya BOPI, tapi mereka bukan lembaga yang melarang klub untuk tidak boleh berkompetisi. Karena, kita harus menghargai asa fair play, asa sportifitas dalam bentuk kompetisi. Bahwa Arema bukan klub yang terdegradasi ataupun punya persoalan sebelum-sebelumnya. Kasusnya berbeda dengan Persik dan Persiwa, kedua tim itu memang menyatakan tidak mampu berkompetisi karena persoalan finansial. Dan 18 klub sudah diputuskan untuk berkompetisi di kongres, sehingga saat ada masalah finansial di PBR, 17 klub berupaya memberikan proteksi agar PBR tetap ikut berkompetisi," urai Sudarmaji.

    "Komitmen keputusan pada tanggal 26 April, kalau ada klub yang dokumennya belum diakui. Ya saya bilang belum diakui karena yang dilawan Arema adalah persepsi dan interpretasi. Dan selama enam bulan ke depan kita akan berupaya menyakinkan BOPI bahwa dokumen yang sudah diberikan hingga 100 persen."

    Permasalahan dokumen yang diberikan Arema menurut mantan wartawan ini sebenarnya sudah diselesaikan oleh tim manajemen Arema. Sebagai gambaran, jika tidak lengkap mana mungkin PSSI menunjuk Singo Edan sebagai piloting project PSSI dan klub profesional bersama Persib dan Persipura. Tidak hanya itu, Arema juga membuka kesempatan bagi siapa saja Aremania yang tidak percaya dokumen yang diberikan kepada AFC untuk datang langsung melihat ke kantor Arema.

    "Kami memberikan kesempatan kepada Aremania atau siapa saja yang tidak percaya kepada langkah Arema ini untuk melihat dan datang langsung membaca dokumen yang diberikan kantor ini terbuka bagi siapa saja," lanjut Sudarmaji.

    "Sehingga, sebenarnya masalah yang ditanyakan kepada kubu Arema sudah diselesaikan sebenarnya. Soal pajak, soal legalitas. Bahkan untuk legalitas, Arema secara terbuka memberikan kesempatan kepada pihak yang merasa keberatan untuk menunjukkan diri, bisa juga terang-terangan ke pengadilan untuk 'diadu' dokumennya dengan kita. Bukan malah ke BOPI yang yang dokumen itu belum dipastikan kebenarannya karena mereka bukan lembaga hukum,"

    "Saya pikir Arema sudah obyektif, dan angkat topi atas upaya BOPI untuk memperbaiki sepakbola Indonesia, namun jika BOPI tidak memberikan rekomendasi mohon BOPI juga menghargai upaya Arema untuk tetap menjadi peserta ISL, karena 18 peserta itu sudah diputuskan di kongres dan harus dimulai pada tanggal 4 April," tutup Sudarmaji. (gk-48).

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Arema Cronus Heran Dengan Veifikasi BOPI
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page