Liga Indonesia Arema Cronus Tak Andalkan 'Set-Piece'

Discussion in 'Bola' started by Bola, Dec 18, 2015.

Discuss Arema Cronus Tak Andalkan 'Set-Piece' in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Pelatih Arema Cronus Joko Susilo menegaskan, ia lebih menyukai memetik kemenangan melalui permainan terbuka dibandingkan mengandalkan set-piece saat menghadapi Surabaya United dalam lanjutan Grup E delapan besar Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (19/12).

    Sebelumnya, pelatih Surabaya United Ibnu Grahan mengaku mengkhawatirkan set-piece Arema. Apalagi Singo Edan memiliki sejumlah pemain yang piawai dalam melakukan eksekusi bola mati.

    "Bola mati adalah bagian dari pertandingan, jadi kalau itu gol berarti juga keberhasilan tim. Saya sendiri lebih suka bermain strategi melawan Surabaya United,” tegas legenda Arema di era Galatama ini.

    Joko juga tidak terlalu mengkhawatirkan absennya Juan Revi akibat akumulasi kartu kuning, dan Hendro Siswanto yang menjalani sanksi kartu mereh. Dalam sesi latihan yang dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Joko nampak memainkan I Gede Sukadana dengan Ahmad Bustomi sebagai gelandang jangkar.

    Sukadana dan Bustomi akan menopang Toni Espinosa sebagai playmaker. Namun, Joko menyatakan latihan taktikal ini tidak statis, karena dirinya masih mempunyai banyak pilihan strategi untuk meredam kecepatan Persebaya.

    SIMAK JUGA
    Hendro Siswanto Menyesal Dapat Kartu Merah
    Surabaya United Antisipasi Set-Piece Arema
    Joko Susilo Rahasiakan Hasil Evaluasi

    "Kami sudah memikirkan siapa pengganti dari Hendro Siswanto dan Juan Revi. Insya Allah sama baiknya diantara pemain pengganti. Saat latihan skema menyerang dan bertahan juga berjalan dengan sangat bagus, karena Arema punya pemain yang sepadan di posisi itu,” tutur Joko.

    Pelatih berusia 44 tahun ini pun menilai permainan Surabaya United tidak buruk saat dikalahkan Pusamania Borneo FC. Joko justru mewaspadai kebangkitan calon lawan.

    "Kita mewaspadai Surabaya United kerena mereka baru saja kalah, sehingga mereka akan tampil penuh motivasi ketika melawan Arema, ini yang perlu diwaspadai. Semua tahu jika mereka banyak diperkuat oleh pemain muda yang punya skill bagus,” kata Joko.

    "Saat ini yang kita lakukan adalah menjaga mental bertanding para pemain. Saya senang melihat anak-anak sangat antusias melawan Surabaya United.” (gk-48)

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Arema Cronus Tak Andalkan 'Set-Piece'
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page