Liga Inggris Arsene Wenger: Aturan Gol Tandang Sudah Ketinggalan Zaman

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 20, 2015.

Discuss Arsene Wenger: Aturan Gol Tandang Sudah Ketinggalan Zaman in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,276
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Arsene Wenger meminta otoritas sepakbola Eropa untuk mengubah aturan gol tandang setelah Arsenal dirugikan dengan aturan tersebut. Menurutnya, aturan gol tandang tersebut sudah ketinggalan zaman dan perlu diperbarui.

    Arsenal baru saja takluk 3-1 di kandang sendiri dari AS Monaco sebelum bisa membalas 2-0 di leg kedua di Stade Louis II untuk mengubah skor agregat menjadi 3-3. Namun, The Gunners tetap tersingkir untuk kelima kali secara beruntun dari babak 16 besar Liga Champions akibat kalah selisih gol tandang dari wakil Prancis itu.

    "Aturan tersebut [gol tandang] sudah ketinggalan zaman. Seharusnya, gol tandang mulai dihitung ketika laga memasuki perpanjangan waktu,” ujar Wenger.

    "Aturan ini sudah dibuat sejak 1960-an. Namun di era sekarang, gol tandang memiliki bobot yang terlalu besar.”

    "Namun, kami harus terus melangkah maju. Kami tahu mengapa kami tersingkir, yakni karena performa lini belakang kami yang sangat buruk di leg pertama,” tandasnya.

    Dalam sejarahnya, aturan gol tandang mulai diterapkan pada gelaran Piala Champions musim 1967/68 namun baru digunakan pada babak knock-out pada musim 1970/71.

    liga inggris musim depan, liga inggris live, jadwal bola liga inggris di tv, Arsene Wenger: Aturan Gol Tandang Sudah Ketinggalan Zaman
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page