Liga Indonesia ASEAN Super League Dinilai Tak Menguntungkan Klub Thailand

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jan 3, 2016.

Discuss ASEAN Super League Dinilai Tak Menguntungkan Klub Thailand in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Wacana tentang ASEAN Super League terus menguat. Meski mengalami pengunduran dalam eksekusi, namun diharapkan kompetisi antarklub Asia Tenggara itu bisa mulai digelar pada 2017 mendatang.

    Meski ASL diharapkan bisa membuat klub-klub Asia Tenggara lebih kompetitif karena menambah jam terbang, tapi hal tersebut tak dirasa demikian oleh Therdsak Chaiman. Juru taktik Chonburi FC itu justru menilai ASL tak menguntungkan bagi klub-klub Thailand.

    "Saya tidak melihat berpartisipasi di ASL bisa memberi keuntungan bagi klub-klub Thailand. TPL (Thailand Premier League) berjalan sangat baik saat ini," ujar Chaiman dalam wawancaranya dengan FourFourtTwo Singapura.

    SIMAK JUGA
    Indonesia Dipastikan Absen Pada ASEAN Super League
    ASEAN Super League Dapat Restu FIFA
    Kamboja Pastikan Absen Pada ASEAN Super League

    TPL memang bisa dibilang menjadi salah satu kompetisi terbaik di daratan Asia Tenggara. Puncaknya ketika Buriram United sudah mampu berbicara di Liga Champions Asia - kompetisi antarklub Asia teratas - pada 2013, dengan mencapai perempat final.

    "Saya pikir klub mapan Thailand seperti Muangthong United, Buriram United atau Chonburi tak mau terbang ke Indonesia pada hari Rabu dan harus kembali ke Thailand untuk menjalani TPL pada akhir pekan, untuk apa? Anda tidak akan bisa fokus.

    "Menurut pendapat saya, (ASL) bukan sesuatu yang akan bermanfaat untuk sepakbola Thailand secara menyeluruh."

    Beberapa negara anggota AFF memang tak langsung menyepakati untuk ambil bagian di ASL. Kamboja jadi salah negara yang tak berminat untuk ikut dengan alasan finansial klub. Sedangkan untuk Indonesia, tanpa menolak sudah pasti tak ikut karena tengah disanksi FIFA.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, ASEAN Super League Dinilai Tak Menguntungkan Klub Thailand
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page