Liga Indonesia Asosiasi Sepakbola Malaysia Depak Klub Singapura Dari Kompetisi

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 25, 2015.

Discuss Asosiasi Sepakbola Malaysia Depak Klub Singapura Dari Kompetisi in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) mengambil keputusan untuk mendepak klub Singapura, Lions XII, dari kompetisi Malaysia Super League (MSL). Hal itu berdasarkan keputusan dalam rapat Komite Eksekutif FAM, Selasa (24/11) malam.

    Seperti dilaporkan Today Online, FAM memutuskan untuk tidak memperpanjang nota kesepahaman (MoU) dengan Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS), yang ditandatangani pada 2011 lalu. MoU tersebut mengenai adanya pertukaran klub di kompetisi dua negara tersebut.

    FAS mengirimkan klub mereka Lions XII untuk berkompetisi di MSL, sementara FAM mengirimkan Harimau Muda untuk berlaga di S-League. Artinya, dengan keputusan ini Harimau Muda juga tidak akan berlaga lagi di S-League pada musim depan.

    Lions XII secara resmi akan keluar dari MSL pada 12 Desember nanti. Namun, bisa saja lebih cepat jika mereka gagal membalikkan defisit gol 4-1 dari Pahang FA, pada babak perempat-final Piala Malaysia di Stadion Jalan Besar, Sabtu (28/11) ini.

    Wakil Presiden FAM Afandi Hamzah, menuturkan keputusan ini belum diberitahukan secara resmi kepada FAS. "Ini yang terbaik bagi kedua pihak. Ini adalah cara terbaik untuk ke depan," kata Afandi.

    Sebelumnya, hal ini pernah terjadi pada 1994 silam. Di mana saat itu tim Singapura berpisah dari sepakbola Malaysia usai memenangkan gelar ganda yakni Piala Malaysia dan Liga Malaysia.

    Kemudian, pada 2012 tim Lions XII kembali lagi ke kompetisi Malaysia di bawah pelatih V. Sundramoorthy. Mereka pun langsung menjadi runner-up MSL di bawah sang juara Kelantan FA.


    Pada musim berikutnya, mereka berhasil memenangkan gelar MSL, tapi gagal total pada 2014. Pada musim 2015, Lions XII yang dilatih Fandi Ahmad, berhasil menjuarai Piala FA Malaysia, Mei lalu, dan menuntaskan MSL di posisi ketujuh.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Asosiasi Sepakbola Malaysia Depak Klub Singapura Dari Kompetisi
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page