Liga Indonesia Asosiasi Street Soccer Indonesia Resmi Berdiri

Discussion in 'Bola' started by Bola, Aug 20, 2015.

Discuss Asosiasi Street Soccer Indonesia Resmi Berdiri in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Asosiasi cabang olahraga baru tingkat nasional kembali terbentuk. Adalah Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) yang baru saja dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/8).

    Dalam kesempatan itu, kepengurusan ASSI periode 2015-2020 pun langsung dilantik oleh Imam. Cabang olahraga street soccer nantinya masuk dalam kategori olahraga kreasi. Maka itu, mereka akan berada di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bukan KONI.

    "Hari ini merupakan salah satu hari paling bersejarah bagi kami pengurus ASSI. Ini merupakan prestasi pertama kami dalam rangkaian langkah awal peran serta ASSI untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita, sesuai kapasitas kami masing-masing," kata Mandira Isman, ketua umum ASSI.

    Mandira menambahkan, street soccer yang merupakan salah satu turunan dari olahraga sepakbola ingin dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa. Selain itu, melalui olahraga ini diharapkan juga bisa semakin banyak menemukan talenta berbakat Indonesia di cabang sepakbola.

    "Oleh karena itu, kami memilih cabang olahraga street soccer sebagai kendaraan dan sekaligus alat kami untuk membawa para telenta-talenta muda Indonesia yang masih tersembunyi di pelosok-pelosok kampung, kolong-kolong jembatan, rumah-rumah singgah, dan jalanan-jalanan rawan, yang kesemuanya itu menjadikan street soccer sebagai sarana yang tepat untuk mewujudkan harapan dan impian mereka," jelasnya.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Asosiasi Street Soccer Indonesia Resmi Berdiri
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page