Astronom Amati Ledakan Supernova yang Telah Diramalkan

Discussion in 'Entigapedia' started by ON3, Dec 25, 2015.

Discuss Astronom Amati Ledakan Supernova yang Telah Diramalkan in the Entigapedia area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    16,105
    Likes Received:
    51
    Trophy Points:
    48
    [​IMG]Untuk pertama kalinya, sebuah tim astronom berhasil membuat pengamatan dari supernova yg sudah diramalkan.

    Ledakan kosmik besar, yg dijuluki Refsdal, diyakini telah terjadi sekitar 10 miliar tahun lalu, & memberi pertanda bagi sebuah fenomena astronomi langka yg dikenal sebagai Einstein Cross.

    Refsdal, menurut informasi dari Hubble Space Telescope, yg dikutip dari Gizmag, awalnya ditemukan pada November 2014, dengan bantuan efek lensa gravitasi kuat yg dibuat oleh klaster galaksi MACS J1149.5 + 2.223.

    Anehnya, para ilmuwan malah mengamati empat gambar dari supernova tersebut, bukannya satu, lantaran Cross Einstein yg jarang terjadi.

    Karena materi gelap (dark matter) & materi terlihat (visible matter) tidak terdistribusi secara merata di seluruh struktur besar, seperti MACS J1149.5 + 2.223, cahaya dari supernova yg membentuk empat gambar yg diamati oleh Hubble Space Telescope, menyebar dengan rute berbeda-beda.

    Seperti yg dikutip dari liputan6.com, Jalur yg diambil oleh satu cahaya akan lebih panjang / lebih pendek daripada cahaya lainnya, tergantung pada kekuatan efek gravitasi lensa pada jalurnya. Artinya, contoh supernova tersebut menjadi terlihat untuk observatorium yg berbasis di bumi pada waktu berbeda.

    Kekhasan kosmik ini telah memberikan para astronom kesempatan langka untuk memvalidasi pemahaman mereka mengenai distribusi massa pada struktur besar seperti MACS J1149.5 + 2.223.

    Dengan menggunakan sejumlah model komputer canggih berdasarkan pemahaman terbaik mengenai distribusi materi, para astronom memperkirakan bahwa deteksi pertama Refsdal akan terjadi sebelum akhir 2015.

    “Kami menggunakan tujuh model yg berbeda dari klaster untuk menghitung kapan & di mana supernova itu akan muncul di masa depan. Ini adalah upaya besar dari masyarakat untuk mengumpulkan masukan data yg diperlukan dengan menggunakan Hubble, VLT-MUSE, & Keck untuk membangun model lensa,” kata Tommaso Treu, penulis utama makalah pemodelan perbandingan, dari University of California, Los Angeles.

    Selengkapnya tentang supernova dapat dibaca disini

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena konten Astronom Amati Ledakan Supernova yang Telah Diramalkan diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber

    Forum N3 Nyit-nyit.net membahas Video games, indie games, standalone games, plugins, free games, game extensions, expansion packs, game episode, game cheat, cara curang, cheat engine, game mods, modifications, mods, development, total conversions, modification, enhancement, games, plugins, addons, extensions, episode, expansion packs. We talks about latest Game Cheats, Cracks, Keygens and Hacks. Hacks & Cheats and trainers for many other multiplayer games. Free download games, hacks, cheats tools, projects, graphics. We create Hacks for Games,Cheats Tools,Trainer Tools. Hack,Cheats,Hack iOS Games,Hack Android Games,Cheats facebook games, Online games hack. Astronom Amati Ledakan Supernova yang Telah Diramalkan.
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page