Liga Indonesia Atas Permintaan AFC, Venue Pra Piala Asia U-23 Tetap SUGBK

Discussion in 'Bola' started by Bola, Mar 19, 2015.

Discuss Atas Permintaan AFC, Venue Pra Piala Asia U-23 Tetap SUGBK in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,296
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H dipastikan oleh PSSI untuk tetap digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, 27-31 Maret 2015.

    Sebelumnya, wacana tersebut terancam batal karena adanya konser boyband asal Inggris One Direction pada 25 Maret. Namun, AFC selaku induk federasi sepakbola Asia menegaskan bahwa kualifikasi Piala Asia U-23 harus tetap dihelat di Jakarta.

    Rencana untuk memindahkan venue dikatakan sekretaris jenderal PSSI, Joko Driyono, tak mudah. Karena ada dua tahap yang harus dilalui, yakni harus ada verifikasi intensif terhadap venue baru serta diputuskan oleh Komite Kompetisi AFC.

    "Prinsipnya AFC tetap memilih venue tetap di Jakarta dalam hal ini Stadion Utama Gelora Bung Karno. Hal ini mempertimbangkan waktu yang pendek saat ini. Terus AFC juga pasti tidak ada waktu lagi untuk memverifikasi venue yang diusulkan oleh PSSI seperti di Palembang, Solo, dan Bali," ungkap Joko.

    AFC sendiri meminta PSSI untuk berupaya keras agar perhelatan tetap berjalan normal di Jakarta. Hal itu pun disambut dengan baik oleh PSSI.

    "Keputusan ini juga disambut gembira oleh PSSI karena tidak perlu memindahkan venue ke tempat lain. Sebelumnya kita sudah laporan ke AFC soal kondisi lapangan. Yang jelas PSSI siap bekerja keras untuk memastikan bahwa di tanggal 27 nanti pertandingan siap digelar," bebernya.

    "Selain itu match commissioner dari AFC akan datang dua hari sebelum pertandingan untuk memberikan asistensi dan supervisi. Apakah ujicoba lapangan di GBK untuk empat negara ini bisa digunakan atau tidak nantinya tergantung penilaian match commissioner dari AFC ini," tambahnya.

    Korea Selatan, Brunei Darussalam dan Timor Leste sebagai pesaing Indonesia di Grup H kualifikasi Piala Asia U-23 juga lega, bahwa Jakarta tetap akan jadi tuan rumah.

    "Mereka semua tahu adanya konser One Direction di tanggal 25. Namun hal ini tidak menjadikan masalah dan malah tiga negara ini senang karena tidak perlu pindah venue lagi," tukas Joko.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Atas Permintaan AFC, Venue Pra Piala Asia U-23 Tetap SUGBK
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page