Atlus Berikan Detail Terbaru Tentang Persona 5!

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 10, 2015.

Discuss Atlus Berikan Detail Terbaru Tentang Persona 5! in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,761
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    10/02/2015

    Akhir minggu kemarin para penggemar JRPG dibuat kegirangan (kebanyakan girang secara berlebihan) oleh Atlus melalui trailer gameplay perdana Persona 5 (yang ini bukan trailer, tapi teaser ya). Seakan-akan tidak mau ketinggalan momen-momen penuh hype ini, kali ini majalah game Jepang, Famitsu, yg memberikan detail dari mulut Katsura Hoshino (pengarah seri Persona) & Shigenori Soejima (pengarah visual seri Persona) secara langsung. Berikut beberapa fakta menarik tentang Persona 5:
    • Karakter utama Persona 5 tidak memiliki nama pasti (hanya disebut sebagai Protagonis) layaknya beberapa game Persona sebelumnya. Karakter utama ini diceritakan baru pindah ke kota besar di musim semi & tinggal bersama kerabat orang tuanya yg punya kafe.

    [​IMG]
    • Arsene adalah nama persona eksklusif sang karakter utama. Melihat bagaimana game ini punya beberapa aspek yg terinspirasi dari Lupin III, maka ada kemungkinan nama Arsene diambil dari tokoh fiksi ternama, Arsene Lupin. Jika memang Arsene diambil dari nama Arsene Lupin, ada kemungkinan persona lainnya akan terinspirasi dari tokoh sastra lainnya, seperti Sherlock misalnya. Sekedar informasi, di Persona 3 nama-nama persona eksklusif terinspirasi dari mitos Yunani, sedangkan Persona 4 dari mitos/sejarah Jepang. Sebelum ini juga ada beberapa persona non-eksklusif yg terinspirasi dari sastra seperti Nyarlathotep, Alice, & lain-lain.
    • Game akan berlokasi di beberapa tempat besar populer di Jepang. Tempat yg bisa dikonfirmasi adalah Shibuya yg terkenal dengan perempatan besar yg sangat padat serta patung anjing Hachiko.
    • Karakter utama game ini bersama karakter sampingan lainnya memiliki “masalah” tersendiri yg jika tidak ditanggulangi bisa berakibat masalah yg lebih besar lagi. Di trailer, hal ini bisa terlihat dari adegan yg menunjukkan karakter utama berada di semacam penjara mental. Mungkin juga ini yg membuat asisten Igor di Velvet Room berpakaian layaknya penjaga penjara.
    [​IMG]Tidak banyak game yg cukup percaya diri untuk memamerkan menu di trailer
    • Bagian anime Persona 5 diproduksi oleh Production I.G. yg sudah cukup sering mengerjakan animasi untuk game, serta terlibat dalam produksi bagian animasi seri The Matrix dan Kill Bill.
    • Dungeon yg berhubungan dengan cerita tidak akan didesain secara acak. Tapi game tetap akan memiliki dungeon dengan desain acak.
    • Tiap karakter memiliki senjata jarak pendek masing-masing, serta senjata jarak jauh yg merupakan semacam pistol.
    • Akan terjadi perombakan dalam sistem Social Link di Persona 5.
    [​IMG]Sumber

    Itu dulu informasi-informasi yg mungkin bisa menarik perhatian kamu para penggemar Persona. Oh iya, Persona 5 juga tengah mewarnai berbagai media game Jepang dengan warna merah, bisa dilihat dari sampul majalah Dengeki PlayStation & Famitsu edisi terbaru di atas yg didominasi oleh sang Phantom Thief. Sepertinya merah akan menjadi warna favorit baru saya.

    Persona 5 direncanakan akan rilis tahun ini untuk PS3 & PS4. Melihat beberapa game sebelumnya, kita bisa banyak berharap versi Inggris & Jepang dari Persona 5 tidak akan dirilis dalam jarak yg terlalu jauh. Yang jelas persiapkanlah dirimu & tabunganmu, karena seandainya Sony & Atlus bekerja sama merilis PS4 edisi Persona 5, / Persona 5 edisi khusus, dijamin produk-produk itu akan terjual dengan sangat cepat & langsung menjadi barang langka.

    Sumber: Gematsu
    Trailer Gameplay Persona 5 Telah Dirilis![​IMG]

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page