Axioo rilis duo smartphone 4G LTE Venge Series

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Nov 26, 2015.

Discuss Axioo rilis duo smartphone 4G LTE Venge Series in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    6,760
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    [​IMG]
    Axioo turut meramaikan segmen smartphone 4G LTE dengan meluncurkan duo Venge Series di Jakarta, Kamis (26/11). Dua produk yg diperkenalkan oleh produsen PC lokal yg juga berkecimpung dalam pasar smartphone ini adalah Venge & Venge X.

    Samuel Lawrence, CEO Axioo, mengungkapkan bahwa penerus seri Picophone ini mengunggulkan RAM berjenis LPDDR3 dengan kapasitas 3 GB. Seri RAM tersebut diklaim dua kali lebih cepat dari generasi sebelumnya, sementara konsumsi dayanya 40 persen lebih rendah.
    Dilepas dengan harga mulai dari Rp2jutaan
    Axio Venge memiliki layar 5 inci, sedangkan Venge X mengusung layar 5,5 inci plus Gorilla Glass 3. Keduanya menggunakan prosesor Mediatek MTK 6735 64-bit yg menurut Axioolebih baik dari Snapdragon 410.

    [​IMG]

    Meski prosesornya sama-sama Mediatek MT6735, kecepatan & core masing-masing model berbeda. Venge menggunakan versi quad-core 1 GHz, sementara Venge X dibekali versi yg lebih gegas, yakni octa-core 1,3 GHz.

    Dari sisi kamera, Axioo menggunakan sensor Sony dengan resolusi 8 MP di bagian belakang & 2 MP di depan. Sama seperti prosesor, Axioo menyematkan versi yg lebih baik pada Venge X, meski hanya untuk kamera utamanya saja yg menggunakan sensor 13 MP dari Samsung. Kamera depannya tetap dengan sensor 2 MP.
    AXIOO VENGEAXIOO VENGE XOSAndroid 5.1 LollipopAndroid 5.1 LollipopLayar5 inci 5,5 inciProsesorQuad-core 1 GHz Mediatek MT 6753Octa-core 1,3 GHz Mediatek MT 6753RAM3 GB3 GBKapasitas penyimpanan16 GB16 GBKamera depan2 MP2 MPKamera belakang8 MP13 MPKapasitas baterai2.100 mAh3.000 mAhHargaRp2,2 jutaRp3,3 juta
    Seperti bisa dilihat pada tabel di atas, perbedaanjuga ditemukan pada kapasitas baterai. Axioo membenamkan baterai 2.100 mAh pada Venge & 3.000 mAh untuk Venge X.

    Meski begitu, kedua smartphone dilengkapi teknologi Axioo Rapid Charge. Dengan fitur ini, pengguna dapat mengisi daya lebih dari 50 persen hanya dalam waktu satu jam.

    Perbedaan-perbedaan di atas berimbas pada harga keduanya yg berselisih satu jutaan. Axioo membanderol Venge seharga Rp2,2 juta, sementara Venge X ditawarkan di angka Rp3,3 juta.

    Produk dengan kemampuan RAM besar masih jarang & harganya cukup mahal. Karenanya, Axioo mencoba meluncurkan produk untuk menjawab kebutuhan tersebut.

    Kedua smartphone dari seri Venge ini akan dipasarkan mulai awal Desember mendatang melalui sistem pre-order di beberapa e-commerce yg bekerja sama dengan Axioo.
    Rangkul developer ROM lokal
    [​IMG]

    Bersamaan dengan diluncurkannya Axioo Venge series, Axioo bersama developer-developer lokal membentuk wadah kreatif dalam bentuk komunitas untuk bersama-sama mengembangkanNusaMOD. Secara singkat, NusaMODadalah firmware aftermarket untuk beberapa smartphone berbasis Android.

    Firmware ini dikembangkan dengan basis stock kernel & Android Open Source Project (AOSP), namun dengan antarmuka yg ringan & fitur yg lebih lengkap.

    Sejak awal dirilis, Android mengalami fenomena cukup unik dibanding sistem operasi mobile yg lain. Setiap produk Android hadir dengan beragam modifikasi. Salah satu yg paling ekstrim adalah modifikasi sistem operasi, yg sering dikenal dengan sebutan ROM custom.

    Karena memiliki tampilan & fitur yg berbeda dengan Android bawaan (stock) produsen smartphone-nya, ROM custom memberikan kebanggaan tersendiri bagi pengguna. Menurut Antonius Fran Setiawan, Senior Developer NusaMOD, Indonesia punya banyak developer ROM custom, namun belum banyak yg memberikan sentuhan Indonesia ke dalam ROM buatan mereka.

    Kami ingin mengumpulkan rekan-rekan developer lokal untuk berkarya & membuat ROM custom ala Indonesia, tambah Antonius.

    NusaMOD, yg masih dalam fase alpha, dikembangkan dengan Axioo S2L & Picophone X2. Nantinya, ROM custom ini dapat dipakai di semua smartphone Android. Karena itu, Antonius berharap akan ada banyak developer ROM yg bergabung dengan proyek ini.

    Baca juga: [REVIEW] OnePlus X: Apakah Kualitasnya Sepadan dengan Harganya?

    NusaMOD saat ini sedang dalam fase awal pengembangan antarmuka & framework. Kami berharap versi beta & rilis versi pertama akan berjalan di Axioo Venge, dengan antarmuka & framework yg menjadi ciri khas dari NusaMOD, jelas Antonius.

    Pasar smartphone 4G LTE lokal memang masih didominasi vendor asing. Kehadiran jajaran produk terbaru dari Axioo bisa dipastikan mempersengit persaingan di segmen ini. Venge Series berhadapan dengan jajaran smartphone Zenfone Laser & Selfie keluaran Asus yg juga menyasar harga Rp2jutaan.

    Dukungan komunitas yg menyebar dapat meningkatkan popularitas sebuah vendor di pasaran. Namun, apakah Axioo akan mampu merebut pasar dengan komunitas NusaMOD yg dibentuknya? Bagaimana menurut kamu?

    (Diedit oleh Fadly Yanuar Iriansyah)

    Dikutip dari sini
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page