Liga Jerman Bagaimana Formasi Bayern Munich Dengan Hadirnya Arturo Vidal?

Discussion in 'Bola' started by Bola, Jul 24, 2015.

Discuss Bagaimana Formasi Bayern Munich Dengan Hadirnya Arturo Vidal? in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,948
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Ketika Bastian Schweinsteiger meninggalkan Bayern Munich ke Manchester United awal bulan ini, jelas juara bertahan Bundesliga Jerman tersebut membutuhkan sosok baru untuk mengisi peran yang ditinggalkan pemain ikonik mereka tersebut.

    Pep Guardiola langsung melihat Arturo Vidal sebagai pemain yang pas untuk meneruskan peran Schweinsteiger dan pada pekan ini mereka memastikan bahwa proses transfer telah berjalan.

    Dengan dua gelar liga Jerman secara beruntun, Guardiola tidak akan berusaha menciptakan skema line-up yang terlalu berbeda dengan menggantikan peraih juara Piala Dunia 2014 dengan seseorang yang sudah masyhur atas kerja kerasnya di lini tengah.

    Meski kontribusi Vidal di Turin sedikit menurun dalam 12 bulan terakhir - dia tetap salah satu dari trio gelandang terbaik yang dimiliki Juventus pada 2013/14, dan ketika Paul Pogba dan Andrea Pirlo lebih memiliki peran mencolok musim lalu, pemain Cile itu tetap menampilkan kualitas.

    Guardiola memiliki opsi melimpah di titik sentral lini tengah jelang musim baru: Thiago, Philipp Lahm, Xabi Alonso, Sebastian Rode dan David Alaba - sebelum cedera - semuanya pernah diturunkan di belakang para penyerang musim lalu, sementara Javi Martinez akan kembali bisa dipertimbangkan setelah lama absen karena cedera.

    Tetapi Bayern tidak akan mengeluarkan dana besar untuk pemain yang tidak akan dipakai. Vidal diyakini akan langsung masuk ke dalam jajaran starter jika dalam kondisi bugar dan juga dalam performa terbaik.

    [​IMG]

    Memprediksi line-up skuat asuhan Guardiola cukup sulit musim lalu - salah satu alasan adalah karena banyaknya pemain cedera - tetapi melihat determinasi mereka untuk membenahi kesalahan, yang berakibat tersingkir dari Liga Champions, formasi 4-2-3-1 sepertinya akan dimaksimalkan lagi - terutama dengan hadirnya Vidal.

    Terlepas dari performa menawan sebagai gelandang musim lalu, Alaba dan Lahm tampaknya akan kembali digunakan sebagai bek kiri dan bek kanan jika opsi gelandang lain tersedia - mereka terlalu bagus berada di sayap untuk digeser ke posisi yang bukan alami mereka.

    Berasumsi Guardiola menggunakan empat bek, maka duo gelandang dalam pada 4-2-3-1 kemungkinan adalah Thiago dan Vidal. Alonso dan Rode akan bertindak sebagai pelapis, sementara Martinez bisa digunakan sebagai cadangan untuk Mehdi Benatia dan Jerome Boateng di jantung pertahanan.

    Thiago akan bertahan di kedalaman sebagai playmaker, membidik para penyerang dengan umpan terukur dan mengatur ritme permainan tim, sementara Vidal akan berperan sebagai gelandang penghancur di belakang barisan penyerang yang menakutkan, ditambah dengan dinamisme dalam permainan box-to-box miliknya yang kerap tidak terlihat sejak Pep datang ke Allianz Arena.

    Posisi Thomas Muller tidak akan tergoyahkan, demikian juga dengan Arjen Robben jika bugar. Robert Lewandowski tidak setajam seperti saat membela Borussia Dortmund, tetapi 25 gol pada 2014/15 masih menjadi catatan yang fantastis dan ia bisa menjadi ujung tombak tim.

    Posisi penyerang terakhir akan disematkan pada Douglas Costa - direkrut dari Shakhtar Donetsk musim panas ini - mengingat Franck Ribery yang terus mengalami masalah kebugaran, meski kembalinya pemain asal Prancis itu akan memberi 'masalah yang gembira' bagi Pep.

    Vidal mungkin harus ditebus dengan sangat mahal, tetapi dia gelandang yang lebih komplet dan memberi solusi aman setelah kepergian Schweinsteiger. Ditambah dengan kesuksesannya di Copa America bersama timnas Cile, Bayern tidak akan khawatir kekurangan pemain dengan mental juara.
    [​IMG]
    //

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Bagaimana Formasi Bayern Munich Dengan Hadirnya Arturo Vidal?
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page