Balaskan Dendam Sony, Internet Korut Lumpuh

Discussion in 'Berita Online' started by ON3, Mar 18, 2015.

Discuss Balaskan Dendam Sony, Internet Korut Lumpuh in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. ON3 Mahasiswa Journalist

    Messages:
    17,687
    Likes Received:
    54
    Trophy Points:
    48
    Berita Internet (IT) N3, yang memberikan informasi terbaru kepada users N3 tentang IT pada khususnya dan lainnya pada umumnya. Balaskan Dendam Sony, Internet Korut Lumpuh

    Pada bulan Desember yg lalu, Internet Korea Utara sempat lumpuh diduga akibat serangan siber yg merupakan tindakan balas dendam akibat Sony diretas. Hingga saat ini belum diketahui siapa dalang di balik serangan siber terhadap Korea Utara. Namun, Senator Partai Republik bernama Michael McCaul mengatakan bahwa Internet Korea Utara benar-benar lumpuh akibat serangan siber sebagai upaya balas dendam pada negara itu karena telah meretas Sony. Pernyataan Senator McCaul itu menuai banyak kontroversi. Hingga saat ini, siapa pelakunya masih simpang siur. Pemerintah AS yakin betul bahwa Korut-lah pelakunya. Tetapi, beberapa hasil temuan tim independen justru meyakini bahwa pelakunya bukan dari Pyongyg.

    Memang benar a&ya bahwa Internet Korut lumpuh akibat serangan siber. Harus ada yg bertanggung jawab akibat tindakannya yg berani meretas Sony, ujar Senator McCaul dalam sebuah diskusi yg diadakan oleh Center for Strategic and International Studies di Washington kemarin, (17/3/15). Walaupun begitu, Senator McCaul enggan berkomentar lebih banyak apakah pemerintah AS adalah aktor yg melumpuhkan Internet Korut. Juru bicara dari Gedung Putih pun tidak berkomentar banyak terkait tanggapan Senator McCaul. Salah satu juru bicara Gedung Putih yg menangani kasus tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini pemerintah Obama masih akan terus membuktikan siapa pelaku sebenarnya.

    Senator McCaul mengatakan beberapa hal dalam diskusi tersebut. Salah satunya adalah keinginan dari sejumlah perusahaan AS agar pemerintah lebih bisa meningkatkan keamanan sibernya. Inti dari semua itu adalah pemerintahan Obama belum melakukan tugasnya dengan baik dalam melindungi keamanan siber negara, tegas Senator McCaul. Secara pribadi ia mengatakan bahwa pemerintah AS harus bertindak secara cepat dalam menangani keamanan siber nasional. Kita dikepung oleh kejahatan siber yg didukung oleh negara & kelompok teroris seperti ISIS yg bertujuan menghancurkan sistem keamanan AS, kata senator asal Texas itu. Senator McCaul adalah salah satu anggota Senat yg membi&gi bi&g keamanan & luar negeri. Timnya pernah menyurati Obama untuk meminta klarifikasi tentang peretasan Sony Pictures bulan Desember lalu.

    Salah satu rencana Senat yg dipaparkan oleh Senator McCaul adalah lembaga legislatif tersebut berencana mengajukan draft un&g-un&g tentang tindakan apa saja yg harus dilakukan perusahaan dalam mencegah serangan siber. Perusahaan tidak boleh menyerang balik hacker. Tindakan tersebut adalah ilegal, tutur McCaul. Justru yg boleh menyerang balik adalah negara, tandasnya. Senator McCaul pun mengatakan bahwa dunia maya itu adalah dunia yg luas dimana setiap orang bisa tersesat di dalamnya. Perlu ada rancangan legal khusus yg bisa melindungi perusahaan di AS dari serangan siber. Jangan sampai insiden Sony Pictures terulang kembali, katanya.

    Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan resmi siapa pelaku di balik peretasan Sony Pictures. Berbagai pihak masih bahu membahu dalam mencari otak kejahatan tersebut.

    Comments
    comments

    N3 tidak bisa memberikan klarifikasi berita diatas adalah benar 100% karena kontenBalaskan Dendam Sony, Internet Korut Lumpuh diatas dikutip dari Internet secara gamblang.

    Sumber
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page