Liga Indonesia Bali United Singkirkan PSM Makassar Lewat Adu Penalti

Discussion in 'Bola' started by Bola, Nov 29, 2015.

Discuss Bali United Singkirkan PSM Makassar Lewat Adu Penalti in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    42,662
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    PSM Makassar dipastikan gagal menjadi peringkat tiga terbaik setelah kalah dari Bali United Pusam di laga terakhir grup Piala Jenderal Sudirman, Minggu (28/11) petang, di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

    Bermain imbang tanpa gol selama 90 menit, Bali United akhirnya menyingkirkan PSM lewat drama adu penalti. Dua eksekutor PSM, Silvio Escobar dan Patrice Nzekou dengan mudah digagalkan Dicky Indrayana.

    Babak Pertama

    Kendati sudah dipastikan tersingkit dari turnamen Piala Jenderal Sudirman, Bali United Pusam tetap berusaha tampil maksimal untuk menutup perjalanan mereka dengan kemenangan atas PSM Makassar - yang masih bisa lolos dengan catatan mampu membekuk Bali United.

    Peluang demi peluang mampu diciptakan kedua tim, di mana serangan cepat banyak dilakukan pemain Bali United lewat sektor sayap mereka yang dihuni Bayu Gatra. PSM sendiri berpeluang unggul cepat pada menit empat, tapi peluang emas yang didapat Silvio Escobar tak bisa dimaksimalkan.

    Menit 7', Patrice Nzekou yang berada di kotak penalti mampu menyundul bola hasil umpan silang rekannya, tapi sundulan kerasnya melebar. Menit 14', Bali mendapat kesempatan lewat titik putih di mana Lerby Eliandry jadi eksekutor. Sayang sepakan Lerby sangat mudah ditebak dan dimentahkan Dimas Galih.

    Kesempatan demi kesempatan sebenarnya mudah diciptakan kedua tim, tapi lini depan mereka kerap tak bisa memaksimalkan peluang yang berhasil dibuat. Terutama Bali United yang kerap kandas di kaki Bayu Gatra dan Lerby. 45 menit pertama pun skor harus berakhir imbang tanpa gol.

    Babak Kedua

    Bali United mendapat peluang pada menit ke-52 lewat penetrasi Bayu Gatra dari sisi kanan, ia pun langsung menembakkan bola ke gawang dan mudah ditangkap Dimas Galih. Lima menit kemudian, bola lambung dari tengah disambar Nyoman Sukarja yang lolos dari offside, tapi bola yang dikuasai Nyoman langsung direbut Dimas Galih.

    Pada menit 58', jual beli serangan terjadi di mana PSM melalui Aditya Putra melepaskan tembakkan jarak jauh yang melebar. Kemudian dari Bali Fadil Sausu mengancam melalui tendangan keras jarak jauh dengan kaki kiri, yang tipis menyamping dari sasaran.

    Penampilan apik dan sigap ditunjukkan Dimas Galih, menit 62' bola yang menuju ke pemain depan Bali langsung dipotong Dimas. Bola pun jatuh di kaki pemain Bali dan langsung coba dilepaskan ke arah gawang yang tak lagi dijaga Galih, tapi tendangan tersebut mudah dibaca oleh Iqbal Samad untuk diamankan.

    Nyoman Sukarja kembali mengancam lewat sundulan usai menerim umpan tendangan bebas Fadil, tapi digagalkan kembali oleh tepisan Dimas Galih. Kiper dari PSM jadi yang paling sibuk di laga ini, sejumlah peluang emas termasuk penalti Lerby di paruh pertama.

    Peluang demi peluang yang banyak didapatkan Bali United tak mampu dikonversi menjadi gol hingga waktu normal usai, pun juga dengan PSM yang tumpul hingga 90 menit berakhir. Laga pun harus ditentukan lewat babak adu penalti.

    Babak Adu Penalti

    Bali United mendapat kesempatan pertama melalui penalti Made Wirahadi, dan tak bisa dihalau Dimas Galih. Dua penendang PSM yang merupakan pemain asing, Patrice Nzekou dan Silvio Escobar gagal menyempurnakan tugas mereka. Sedangkan Fadil Sausu, Nyoman Sukarja dan Hansamu Yama berhasil menaklukkan Dimas Galih. Hanya Asri Akbar yang berhasil menceploskan bola untuk PSM. Dan Bali dipastikan menang lewat babak adu penalti dengan skor 4-1.

    liga indonesia isl, live score, wikipedia, pes 2013, divisi 1, 2014, super, Bali United Singkirkan PSM Makassar Lewat Adu Penalti
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page