Liga Jerman Barcelona (Ternyata) Kalah Jauh Dari Bayern Munich

Discussion in 'Bola' started by Bola, May 6, 2015.

Discuss Barcelona (Ternyata) Kalah Jauh Dari Bayern Munich in the Bola area at Nyit-Nyit.Net

  1. Bola Tebak.Net Journalist

    Messages:
    46,301
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    1
    Game:
    Tidak Ada
    Bayern Munich akan melawat ke markas Barcelona, Kamis (7/5) dini hari WIB nanti, dengan sebelah kaki. Pasalnya, rentetan cedera tengah menyerang penggawa andalan mereka – Arjen Robben, David Alaba, Holger Badstuber . Barcelona juga siap menjatuhkan mereka mengingat performa mereka belakangan ini.

    Namun sejarah bakal jadi teman Bayern dini hari nanti. Sebagaimana tercatat, Bayern merupakan lawan terburuk Barcelona di kompetisi Eropa. Rekor pertemuan kedua raksasa Eropa itu ternyata didominasi oleh Bavarians, yang hanya kalah sekali dari delapan pertemuan. Dari delapan laga itu, Bayern berhasil memenangkan tiga dari empat laga kunjungannya ke Camp Nou.

    Apalagi kalau kita mengingat pertandingan dua tahun lalu, betapa Blaugrana tak berdaya di hadapan Bavarians dua tahun silam.

    Berlaga di semi-final yang diprediksi jadi laga terseru tahun itu, Barcelona justru kalah 7-0 dari pasukan Juup Heynckes. Mereka dipermalukan 4-0 di Allianz Arena pada leg pertama, seiring Thomas Muller mencatatkan sepasang gol, dilengkapi oleh Arjen Robben dan Mario Gomez. Sepekan sesudahnya, Barcelona harus rela dilindas 3-0 di hadapan publik Camp Nou

    Mungkin Barcelona bakal mengambinghitamkan ketidakbugaran Lionel Messi. La Pulga tak bisa bermain penuh karena cedera di leg pertama, sementara di leg kedua, ia nyaris transparan karena belum sampai ke performa terbaiknya pasca cedera. Tapi apapun alasannya, Barca kalah memalukan dan Bayern jadi juara Eropa.

    Satu-satunya kemenangan Barca atas Bayern – dalam delapan pertemuan– terjadi di 2009. Messi dkk mampu mencatatkan kemenangan 4-0 atas Bayern kala itu. La Pulga menyematkan dua gol, sementara Thierry Henry dan Samuel Eto’o masing-masing mencetak satu gol. Adapun Blaugrana mengamankan tiket ke semi-final setelah menahan imbang Bayern di leg kedua di Allianz.

    Barcelona tentu boleh berkaca pada satu-satunya kemenangan mereka tersebut. Pasalnya, Lionel Messi yang jadi pahlawan dalam kemenangan tersebut bakal kembali ke lapangan – tak seperti dua tahun lalu. Dengan Messi beserta Neymar dan Luis Suarez di dalamnya, harapan untuk meraih kemenangan kedua pun semakin nyata.

    Well, Barcelona memang sedang naik pohon – lebih dari sekadar naik daun. Enam kemenangan beruntun diraih di semua kompetisi dan mereka mencetak 23 gol dalam pertandingan-pertandingan tersebut. Tak tanggung-tanggung, Gerard Pique dkk hanya kebobolan satu gol dalam rekor tersebut!

    Belum lagi, performa Bayern yang baru saja mengunci gelar Bundesliga tidak lagi spesial. Mereka baru saja kalah 2-0 dari Bayer Leverkusen akhir pekan lalu, sementara tiga pemain andalan mereka dipastikan absen. Penyerang murni mereka, Robert Lewandowski, bahkan harus mengenakan topeng – pertanda bahwa dirinya belum pulih betul dari cedera.

    Nasib beserta semua yang mengiringinya seolah berpihak pada Barcelona, tapi pengalaman selalu berbicara di semua kesempatan. Bayern terbukti lebih berpengalaman dalam konteks menembus final Liga Champions. Total 10 final sudah mereka tembus – lima di antaranya berakhir dengan gelar juara – sementara Barca baru tujuh kali.

    Dan jangan lupa, ada faktor X yang berpotensi jadi pengganjal Barcelona dalam mewujudkan treble mereka musim ini: Pep Guardiola.

    liga jerman, u19, hari ini, logo, seri b, malam ini, klasemen, Barcelona (Ternyata) Kalah Jauh Dari Bayern Munich
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page