Batman: Arkham Knight - Akhir Kisah Sang Ksatria Kegelapan

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 24, 2015.

Discuss Batman: Arkham Knight - Akhir Kisah Sang Ksatria Kegelapan in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,623
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Setelah 6 tahun ngembangin game Batman, melewati peralihan dua generasi konsol, & setelah mengalami penundaan yg cukup lama, akhirnya Rocksteady udah siap mengucap selamat tinggal pada trilogi ksatria kegelapan ini. Mendekati 4 bulan terakhir ini, seri game penutup trilogi Batman akan mendekati masa perilisannya. Ngga kerasa udah 8 tahun lamanya Rocksteady Studios memegang proses pengembangan seri game Batman sejak pembuatan Batman: Arkham Asylum di tahun 2007. Sebagai sebuah IP game yg udah lama melekat dengan nama studio game di London, tentunya Batman: Arkham Knight bakal jadi seri paling emosional terutama untuk staf Rocksteady Studios. Sefton Hill sebagai game director Arkham Knight pernah bilang bahwa staf Rocksteady punya motto dimana mereka selalu berusaha memberikan yg terbaik dalam membuat game dengan prinsip bahwa tiap game yg mereka buat seolah-olah adalah game terakhir yg akan mereka buat. Punya ekspektasi berlebih? Sah-sah aja. Gue rasa ekspektasi kalian akan terpenuhi setelah membaca wajah game Batman buatan Rocksteady yg udah berubah & makin dewasa.

    Dari video gameplay demo yg beredar, kita bisa lihat banyak perubahan dengan peningkatan yg lebih mendetail di seri game terbaru Batman: Arkham Knight ini. Gerakan bela diri Batman makin beragam & terlihat mengalir sehingga mampu menghasilkan combo-combo mematikan yg bisa melumpuhkan musuh dalam waktu singkat. Perlengkapan gadget yg bisa digunakan Batman juga lebih variatif. Dan perubahan paling signifikan yg ngga ketinggalan adalah besar skala dari dunia Arkham Knight yg lebih luas & detil yg pernah dibuat oleh Rocksteady. Tapi perubahan di atas belum dianggap cukup oleh Sefton Hill untuk dijual ke publik. Harus ada sesuatu yg jadi ciri khas unik dari Arkham Knight.

    Arkham Asylum identik dengan permainan stealth & baku hantam yg seru. Arkham City lebih dikenal dengan keleluasan Batman dalam bergerak karena dunia dari Arkham City yg lebih terbuka & luas. Lalu apa yg jadi ciri khas khusus dari Arkham Knight? Kalo kalian udah pernah baca artikel preview Batman: Arkham Knight di Gamexeon, pasti udah pada tahu jawabannya. Yup, it's the Batmobile!

    BATMOBILE


    Dunia kota Gotham yg dirancang lima kali lebih luas bukan karena mengikuti pola besar skala dunia dari Arkham Asylum ke Arkham City. Kota Gotham di Arkham Knight sengaja dibuat lebih luas untuk memberi kesan kehidupan layaknya sebuah kota dengan tingkat kedetilan yg tinggi. Dengan dunia yg lebih luas (dan lebih lebar tentunya) di situlah Batmobile disisipkan. Batmobile akan banyak meng-kover pertempuran darat dari ancaman di jalanan Gotham. Batman ngga diperlemah untuk memberi kesan bahwa mobilnya lebih kuat. Faktnya justru Batman yg jauh lebih diperkuat dengan adanya Batmobile. Tapi meski begitu, keberadaan Batmobile lebih sebagai pelengkap, bukan fitur yg berat sebelah yg berpotensi merusak keseruan gameplay gamer dalam berperan sebagai ksatria kegelapan. Akan ada kombinasi pola permainan yg mengalir secara dinamis & seimbang antara saat bertempur sebagai Batman maupun saat mengendarai Batmobile.

    STEALTH ATAU BERTEMPUR TERANG-TERANGAN? BEBAS!


    Dari tiap seri game Batman buatan Rocksteady, pemain bisa memilih antara pengen melumpuhkan musuh secara diam-diam / bertempur secara terang-terangan. Kemampuan Enemy Takedown yg dimiliki Batman emang selalu kelihatan keren. Di seri pendahulunya, kemampuan Batman dalam melumpuhkan musuh secara diam-diam ini terbatas dengan strategi dimana pemain harus memancing salah satu anggota musuh dari kelompoknya ke tempat sepi, baru dilumpuhkan secara diam-diam. Tapi kemampuan Batman ini udah dikembangin lebih baik di seri Arkham Knight. Pemain bakal bisa melancarkan serangan kejutan untuk melumpuhkan sekelompok musuh sekaligus dengan animasi bela diri yg lebih dinamis. Semua serangan bisa dilakukan hanya dalam beberapa detik. Pemain akan punya kebebasan untuk bisa bermain dengan gaya stealth di Arkham Knight layaknya game Metal Gear Solid / Splinter Cell.



    Tapi seperti di filmnya, aksi Batman ngga akan selalu rapi. Akan ada waktu dimana dia harus menghadapi segerombolan musuh secara terang-terangan. Keluwesan sistem pertarungan seri pendahulunya merupakan ciri khas game Batman buatan Rocksteady dari dulu. Kini Arkham Knight punya sistem bertarung yg jauh lebih luwes. Dalam tiap pertempuran, ada kalanya Batman memanfaatkan gadgetnya untuk melumpuhkan musuh sebelum akhirnya melancarkan pukulan maupun tendangan pamungkasnya. Kalo di seri pendahulunya penggunaan Batarang adalah cara opsional dalam melumpuhkan musuh sebelum memulai pertarungan, kini di Arkham Knight sifatnya sedikit lebih mendekati agak wajib.

    Ketika dirasa kepepet karena dikeroyok musuh, pemain bisa melumpuhkan musuh dengan Batarang dalam sekejap hanya dengan menekan tombol tertentu sebelum dilanjut ke combo pukulan & tendangan. Selain itu modifikasi pertarungan juga terdapat pada musuh yg terkena serangan telak dari Batman. Musuh yg terhuyung-huyung akibat terkena serangan ini akan menghantam & merobohkan musuh lain yg ada di belakangnya. Kalo di seri game terdahulu, musuh yg terkapar di tanah berarti akhir dari combo Batman, di seri Arkham Knight pemain masih bisa melancarkan serangan ke musuh yg jatuh untuk mempertahankan aliran combo. Tiap animasi & jeda waktu yg dirancang dalam pertempuran akan selalu punya arti. Semua dihitung dengan perhitungan sesempurna mungkin oleh developer. Sebagai efek pemanis, kalian akan banyak menonton adegan gerak lambat yg aduhai saat Batman melancarkan combo serangannya ke arah gerombolan musuh.

    PEMILIHAN PLATFORM KONSOL NEXT-GEN UNTUK MENGHINDARI KATA "KOMPROMI"


    Selain Arkham Knight juga akan dirilis di PC, pemilihan platform konsol next-gen (Xbox One & PS4) untuk mengakhiri trilogi seri game Batman ini bukan tanpa sebab. Ada banyak hal yg berkaitan dengan teknis yg jika Arkham Knight dirilis untuk konsol last-gen, akan ada banyak hal yg dikompromikan.

    Jika memutuskan untuk merilis di generasi platform konsol yg umurnya udah hampir 10 tahunan, mungkin layout kota Gotham ngga akan bisa lima kali lipat lebih luas dari pendahulunya. Dengan skala dunia yg lebih sempit, jelas sulit untuk merancang jalanan kota Gotham yg pas untuk dilewati Batmobile. Bahkan mustahil untuk menyisipkan Batmobile ke dalamnya.



    Penasaran seberapa luas dunia Arkham Knight yg kabarnya lima kali lipat lebih luas dibanding Arkham City? Kota Gotham di Arkham Knight dibagi jadi tiga kawasan utama. Kawasan pertama merupakan area pusat kota yg dipenuhi dengan gedung-gedung pencakar langit dengan jalanan yg lebih luas untuk bisa dilalui Batmobile. Kawasan kedua didominasi oleh area Gotham City Police Department (GCPD) yg bernuansa kawasan industri. Di area ketiga merupakan perluasan pulau yg sebelumnya ada di Arkham City.

    Kalo kalian lihat video gameplay dari ajang E3 sebelumnya, nuansa kota Gotham dalam Arkham Knight terkesan lebih berwarna. Memang benar. Arsitektur kota Gotham yg baru memang mengambil tema Neo-Gothic dimana sedikit lebih banyak penerangan dalam kota sehingga ngga berkesan terlalu suram. Mungkin di area perkotaan Gotham yg baru banyak dipenuhi gedung-gedung modern berarsitektur Gothic. Tapi akan ada area dimana kalian bisa menemui gedung-gedung lama bagian dari sejarah kota Gotham. Seolah-olah perkembangan arsitektur & tata kota mencerminkan warga Gotham yg ngga berusaha untuk menghapus kesalahan mereka di masa lalu. Mereka lebih memilih untuk membangun sesuatu yg baru di atas hal yg sudah ada. Makanya jangan heran kalo sedikit terkesan ada bentrokan dengan adanya bangunan tua dari batu bata di tengah-tengah gedung pencakar langit dari baja & kaca.

    Dari segi audio, Nick Arundel selaku Audio Director mengakui dengan bertambahnya skala dunia kota Gotham di Arkham Knight, jenis variasi efek suara yg digunakan juga ikut bertambah. Untuk itulah staf teknisi audio Rocksteady udah siap dengan sistem software dimana mereka bisa menandai titik-titik lokasi sumber suara sesuai dengan jenis material yg jadi tekstur obyek dalam game. Sebagai gambaran lebih gampangnya, berbagai sumber suara ini bisa dibedakan ketika kota Gotham diguyur hujan. Dengan sistem audio yg canggih, suara air yg menetes di tekstur permukaan benda yg berbeda akan bisa dibedakan, seperti antara suara rintik hujan di permukaan kayu / logam misalnya.

    Selain itu dengan batasan perangkat konsol next-gen yg jauh lebih baik, teknisi audio juga ngga perlu ragu untuk memaksimalkan kualitas audio untuk game Arkham Knight. Dengan besar kapasitas kepingan cakram yg lebih lega, bisa dipastikan akan lebih banyak kualitas efek surround sound ketimbang hanya stereo seperti dalam game pendahulunya.

    MISTERI YANG MELIPUTI CERITA ARKHAM KNIGHT


    Dari video baik trailer maupun gameplay tentang Arkham Knight yg beredar, ngga sedikitpun plot cerita yg signifikan terkuak dari pihak Rocksteady Studios. Penggemar seri game ini dibiarkan bertanya-tanya & menerka apa yg akan terjadi di trilogi terakhir game Batman ini. Kita tahu kemunculan Joker di seri ketiga ini adalah hal yg mustahil setelah Arkham City. Di sisi lain sosok Scarecrow muncul sebagai tokoh antagonis utama yg mengancam kota Gotham & Batman, baik secara fisik maupun mental. Kemunculan penjahat lama seperti Penguin, Two Face, & Harley Quinn akan turut meramaikan aksi kejahatan di kota Gotham. Kedatangan Arkham Knight & identitas asli dibalik topengnya juga masih jadi misteri. Dari segi teknologi, selama ini Batman digambarkan selalu dua langkah lebih maju dibanding musuh bebuyutannya. Tapi dengan kehadiran Arkham Knight, akhirnya Batman ketemu lawan yg sepadan. Dengan sekian banyak musuh yg muncul, Batman bakal kewalahan kalo beraksi sendirian. Maka dari itu Oracle & Komisaris Gordon bakal punya peran besar.

    Mengingat ini adalah seri penutup game Batman, banyak hal menarik yg bisa diharapkan saat game ini rilis nanti. Rocksteady Studios udah berhasil membuktikan pada Warner Bros bahwa mereka memahami game Batman jauh lebih baik ketimbang studio lain. Setelah lepas dari proyek game Batman, Rocksteady punya tantangan baru. Apakah mereka akan bisa ngembangin game yg jauh lebih sukses dibanding seri game Batman? Hal itu cuma bisa dijamin kalo Batman: Arkham Knight berhasil sukses di pasaran. Kalo menilik balik sepak terjang Rocksteady Studios sejauh ini sih, mereka akan tetep baik-baik aja setelah lepas dari bayang-bayang nama besar sang ksatria kegelapan.



    Batman: Arkham Knight dijadwalkan akan rilis tanggal 2 Juni 2015 untuk platform PC, PS4, & Xbox One.

    image: lightninggamingnews.com | gamespot.com | incgamers.com | vox-cdn.com | theinsightfulpanda.wordpress

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Batman: Arkham Knight - Akhir Kisah Sang Ksatria Kegelapan, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page