Beberapa Pemain Peringkat Teratas CS: GO Tertangkap Skandal Cheat

Discussion in 'Berita Online' started by dono, Nov 25, 2014.

Discuss Beberapa Pemain Peringkat Teratas CS: GO Tertangkap Skandal Cheat in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. dono 3 SMP STAFF N3 Tukang Sapu

    Messages:
    2,403
    Likes Received:
    2,574
    Trophy Points:
    141
    Game:
    Dota 2
    Region:
    Australia
    Valve memang dikenal sebagai Developer sekaligus publisher game ternama yg mempunyai sistem anti cheat kuat. Counter Strike: Global Offensive, & Dota 2 merupakan 2 contoh game Valve yg sangat Populer & terhindar dari berbagai macam cheat yg menyerang. Namun ternyata baru-baru ini sistem Anti Cheat Software Valve menangkap ada beberapa player yg menggunakan cheater. Lebih mengejutkan beberapa orang yg tertangkap tersebut terdaftar sebagai top player CS: GO!

    [​IMG]

    Semua berawal ketika seorang player semi profesional dari jerman Simon "Smn" beck terkena banned oleh asosiasi Esport Entertaiment.

    Smm membuat semacam software yg dapat menembus sistem milik Valve bernama anti-scoundrel digi-wall. Namun setelah diselidiki, para pembuat Counter Strike (Half Life & Team Fortress, Dota 2 & Steam) curiga. Setelah diselidiki, Valve turun tangan & dengan informasi yg diterima dari ESEA, kemudian mengupgrade pendeteksi sistem anti cheat mereka.

    Barulah setelah mengupgarde dengan sistem anti cheat yg baru, barulah banyak nama-nama yg tertangkap dengan tulisan merah pada sistem anti cheat tersebut. Cheat yg digunakan para player tersebut adalah semacam cheat yg membantu untuk aim dimana player bisa melakukan bidikan sempurna bahkan dalam posisi sulit sekalipun.

    Dilansir dari Kotaku, Terdapat nama player profesional yg tertangkap tangan menggunakan cheat ini, diantaranya adalah Hovik “KQLY” Tovmassian dari tim Titan & Gordon “SF” Giry dari tim besar bernama Epsilon.

    Mirisnya, menurut pengakuan dari 2 player profesional ini, mereka mengatakan bahwa 40% player pro menggunakan sistem hack & tools. Mungkin hal ini bisa dilebih-lebihkan menganggap baru 1 orang yg mengatakan hal ini. Belum ada bukti lain bahwa player pro menggunakan sistem cheat & terdeteksi oleh Anti Cheat Valve.

    [​IMG]
    KQlY tertangkap oleh sistem anti Cheat Valve. Dirinya dikeluarkan dari Tim Titan karena kasus ini

    Sementara itu, KQLY dikeluarkan dari tim Titan setelah mereka melakukan investigasi internal. KQLY mengaku bahwa dirinya menggunakan cheat ini diluar konteks pertandingan kompetitif, namun tim Titan tidak lagi mempercayai dirinya. Pada statemennya di Facebook, dirinya mengatakan bahwa dirinya menggunakan sistem cheat ini sebelum dia bergabung dengan tim Titan, tapi itu merupakan tindakan yg bodoh.

    Untuk SF sendiri saat ini tim Epsilon sedang melakukan investigasi internal untuk menanggapi informasi yg diterima dari Valve & juga tim telah menerima permintaan maaf dari SF atas perbuatan yg dilakukan. Itu berarti jika semua terbukti benar tim akan bergerak cepat juga untuk mengeluarkan SF dari squad.

    Menanggapi informasi ini, komunitas CS cukup geram. Saat ini ada sebuah website yg didedikasikan untuk memantau Akun Counter Strike Pro dari sistem anti cheat valve. Shield sendiri mengkonfirmasi bahwa ini adalah Cheat, dimana hal ilegal yg sangat dilarang.



    (Afg)

    Sumber
     
    maksudnya likes this.

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page