Begadang semalam suntuk demi main MMO?

Discussion in 'Berita Online' started by Ophelia, Feb 21, 2015.

Discuss Begadang semalam suntuk demi main MMO? in the Berita Online area at Nyit-Nyit.Net

  1. Ophelia Game Maniacs Journalist

    Messages:
    7,763
    Likes Received:
    22
    Trophy Points:
    18
    Kapankan kalian bermain MMO favorit? Pagi harikah, / siang hari? hmm, tapi apakah kalian pernah bermain semalam suntuk? Bahkan sesi gaming kalian baru selesai, jika fajar pagi telah terbit di timur? Wah!

    Ga sedikit sih gamer yg memilih begadang semalam suntuk demi bermain MMO. Bermacam-macam alasannya. Misalnya saja gamer warnet, yg rela nginep di warnet langganan, & bermain semalaman. Alasannya ternyata warnet itu menyediakan paketan murah meriah, untuk bermain semalam suntuk. Paket itu jauh lebih murah jika dibandingkan bermain di paket siang hari. Hal itu bisa menjadi pilihan gamer yg mau grinding berlama-lama, tanpa takut billing membengkak.

    Atau bisa saja karena sedang musim liburan. Banyak sekolah & kampus yg punya liburan super panjang, apalagi jika sudah menyelesaikan semesteran. Bagi murah & mahasiswa gamer, liburan panjang artinya its gaming time! Akhirnya bisa ngegame semalam suntuh, sampai larut malam. Karena besoknya tidak harus pergi sekolah / ngampus pagi-pagi nih.

    Trus, apa sih yg membedakan main di malam hari, ketimbang di siang hari? jawabannya sangat relative, & tergantung sudut pandang & latar belakang si gamer. Ada misalnya yg mau ngirit biaya warnet (karena paketan malam lebih murah). Ada juga yg karena sensasi & suasananya. Soalnya ada nuansa yg gimana gitu, saat brmain di malam hari, di saat kebanyakan orang sudah terlelap tidur. Di tengah kegelapan malam, kalian dengan serunya beraksi lindah menggerakan karakter. suasananya beda deh, gamer!



    Main di malam hari juga bisa bertemu dengan pemain yg berasal dari belahan bumi berbeda. Karena perbedaan zona waktu, ada beberapa tempat di bumi yg masih siang / sore. Sementara itu, di Indonesia waktu sudah menunjukan tengah malam. Well, walaupun hal ini hanya terjadi jika kalian bermain di server internasional sih.

    Tidak hanya itu. Main MMO di malam hari, artinya waktu gaming kalian lebih panjang. Sebagai gamer MMRPG, saya pribadi memanfaatkan waktu panjang ini untuk grinding sepuas hati. Tinggal menyiapkan air minum yg cukup, maka ini gaming time yg fun.

    Memang sih, main MMO sampai begadang memang seru banged. Tapi hal ini juga datang dengan konsekuensinya lho. Ada sederetan hal-hal negative yg menghantui kalian. Apalagi jika dilihat dari sisi kesehatan. Di saat tubuh kalian sebetulnya membutuhkan istirahat & tidur, malah dipakai untuk bermain & memandagi layar komputer berjam-jam semalam suntuh. Ga hanya tubuh yg capek & letih, mata juga bisa terasa pedih & pegal, apalagi jika dipaksa bermain teralu lama.

    Jika dilakukan teralu sering, maka tubuh kalian bisa jadi terbiasa untuk begadang, walaupun bukan lagi musim liburan. Kalian aktif bermain di malam hari, sedangkan siang harinya ternyata kalian harus sekolah / ngampus. Okelah, jika keesokan harinya sekolah & kampus masih libur, tapi bagaimana jika tidak? Kegiatan kalian di siang hari jadi terganggu dengan rasa kantuk & capek, karena malamnya begadang.

    Well gamer, jadi apalah boleh bermain game semalam suntuk? Ini kembali lagi ke pengendalian diri sendiri. Sekali-sekali memang okelah, lumayan untuk mencari suasana baru. Tapi, jika kebablasan & menjadi teralu sering, malah jadinya tidak fun lagi. Kesehatan kalian bisa terganggu, & kalian bisa sakit. Intinya, harus benar-benar bisa mengatur waktu, & tetap memegang teguh pengendalian diri. Jika merasa sudah capek, ya tidur. Jangan paksa begadang lagi.



    Keep the fun, stay healty, and happy gaming!

    Sumber

    cheat game online terbaru, cheat game online Begadang semalam suntuk demi main MMO?, apk, android, cheat card online, cara cheat, kumpulan cheat
     

    Gunakan jasa Rekber N3 untuk menjamin jual beli anda atau menghindari penipuan dengan meng klik disini

Share This Page